Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

//Pemerintahan // Video

Kurangi Dampak Banjir, Pemkab Pasuruan dan BBWS Lakukan Normalisasi Sungai Wrati

Redaksi Pojok Kiri Pasuruan
4 Desember 2020

Kegiatan Normalisasi yang dilakukan

Pasuruan, Pojok Kiri
Untuk meminimalisir kemungkinan terjadinya banjir lanjutan di musim penghujan saat ini, Sungai Wrati yang melintasi wilayah Kecamatan Bangil dan Beji dilakukan normalisasi.


Kegiatan Normalisasi ini menurut Misbah Zunib, Kepala Dinas PU Sumber Daya Air dan Tata Ruang Kabupaten Pasuruan, Jum’at (04/12) dimulai dari hilir, yaitu di Desa Tambakan, Kecamatan Bangil dan diteruskan ke hulu hingga Desa Kedugringin, Kecamatan Beji.

Normalisasi tersebut terang Misbah dilakukan oleh Balai Besar Wilayah Sungai Brantas (BBWS). Sedang untuk Dinas PU SDA dan Tata Ruang Kabupaten Pasuruan kebagian normalisasi di hulu sungai.

Misbah menerangkan, kegiatan normalisasi ini sudah berjalan sekitar Satu Minggu.

“Sudah satu mingggu berjalan, teknis normalisasinya dimulai dari bawah terus naik ke atas, “terangnya.

Misbah berharap, atas dilakukannya normalisasi ini mampu mengurangi dampak banjir yang selama ini melanda. Namun demikian, Misbah berpersan kepada masyarakat sekitar sungai agar ikut menjaga kondisi sungai tetap normal dengan tidak membuang sampah di sungai.

“Upaya pemerintah tidak berarti apa-apa jika tidak didukung oleh masyarakat. Pesan kami, masyarakat harus sadar akan kebersihan sungai dengan tidak membuangi sampah di dalamnya, “pungkas Misbah. (Lis)

Sudah dibaca : 74 Kali
 







Berkomentarlah yang baik. Apa yang anda sampaikan dalam komentar adalah tanggungjawab anda sendiri




close