Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

//Pemerintahan // Pendidikan // Video

Hasbullah Plt Kadispendik, 4 Nama Berburu Kursi Difinitifnya

Redaksi Pojok Kiri Pasuruan
1 Desember 2020

Hasbullah, Plt Kadispendik Kab. Pasuruan

Pasuruan, Pojok Kiri
Jabatan Kadispendik Kabupaten Pasuruan berubah lagi, setelah Khasani sang pelaksana tugas (Plt) mendapat tempat sebagai Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) dan harus fokus ngurusi uang negara, kini jabatan Plt Kepala Dinas Pendidikan (Kadispendik) Kabupaten Pasuruan sejak Selasa (01/12) berpindah ke Hasbullah yang saat ini menjabat Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora).


Hasbullah sendiri bukan orang asing di Dispendik, selama jabatan Kadispendik dipegang oleh Iswahyudi, ibarat kendaraan, Hasbullah adalah mesinnya yang kala itu menjabat Kepala Bidang Pendidikan Dasar yang juga sempat memegang jabatan Plt Sekretaris.

Namun jabatan Plt Kadispendik yang dipegang Hasbullah ini jika mengacu teknis kelembagaan tidak begitu lama, saat ini Pemkab Pasuruan sudah menggodok untuk lelang jabatan. Dalam waktu sekitar Satu bulan, lelang sudah selesai. Artinya Jabatan Plt Kadispendik yang dipegang Hasbullah hanya berumur Satu bulan saja.

Baca Juga :  8 Nama Ini Resmi Dilantik Jadi Kadis, 5 Nama Bukan Rengking 1 Dalam Proses Lelang Jabatan

Pertanyaannya adalah, apakah mereka yang ikut lelang jabatan bisa lulus dan mulus untuk menduduki kursi Kadispendik?

Soal lulus atau tidak, itu kembali ke mereka yang berjuang. Namun soal “mulus”, meski luluspun, kembali ke usernya apakah digunakan atau tidak, yakni Bupati Pasuruan dan Wakilnya. Catatan ini merujuk pengalaman lelang jabatan periode sebelumnya.

Lantas siapa saja yang saat ini ikut berjuang dalam lelang jabatan demi berburu jabatan difinitif Kadispendik Kabupaten Pasuruan?

Ada 4 nama yang sudah terdata sebagaimama informasi yang disampaikan Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan Dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Pasuruan, Henis Widiyanto, Selasa (01/12). Mereka adalah Heri Mulyono (Sekretaris Dispendiki, Sholikin (Kabid Dikdas Dispendik), Ninuk (Sekretaris Inspektorat), dan Qomari (Pengawas SD wilayah Sukorejo).

Saat ini terang Henis, proses lelang masuk tahapan pendaftaran. Sesuai jadwal menurut pria yang pernah menjabat Kadis Koperasi ini, Januari 2021 sudah sudah harus selesai. (Lis)

Baca Juga :  Opsir PBB-P2 BKD Kab. Pasuruan, 02 November- 21 Desember 2020 Lebihi Target Sebelum Tanggal Jatuh Tempo

Sudah dibaca : 113 Kali
 







Berkomentarlah yang baik. Apa yang anda sampaikan dalam komentar adalah tanggungjawab anda sendiri




close