Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

//Kejaksaan

Di Tangan Kasi Intel Baru, Kejari Kabupaten Pasuruan Kembali Tumbuhkan Kegiatan Jaksa Masuk Pesantren

Redaksi Pojok Kiri Pasuruan
22 November 2020

Saat Kegiatan JMP di Ponpes Ngalah

Pasuruan, Pojok Kiri
Setelah vakum cukup lama tak ada pemberitaan tentang Jaksa Masuk Pesantren (JMP), pergantian Kasi Intel di Kejari Kabupaten Pasuruan menumbuhkan kembali kegiatan yang sempat aktif di beberapa tahun lalu itu.


Jum’at (20/11) tim intel Kejari Kabupaten Pasuruan yang dipimpin Kasi Intel Jemmy Sandra memulai acara JMP dengan mendatangi Ponpes Ngalah, Purwosari.

Di Ponpes ini, Jemmy dan tim jaksa intel memberikan pencerahan dan ilmu tentang hukum kepada para pengurus pesantren.

Pencerahan yang disampaikan meliputi pemahaman tentang ITE dan pengaruhnya, termasuk hal berbahaya yang bisa menyeret ke penjara jika dilanggar. Selain itu, tim jaksa juga menerangkan tentang hukum yang notabene adalah aturan yang memuat sanksi.

“Di Ponpes ini pasti menerapkan hukum, contoh aturan tidur malam, aturan melihat TV dan sebagainya yang jika dilanggar akan memuat sanksi, itu contoh kecil sebuah hukum, “terang Jemmy.

Baca Juga :  Kejaksaan Buru Aliran Dana Korupsi Yudono, Warga Bulusari Lakukan Perlawanan #Tak Bergeming, Jaksa Tetap Lakukan Pemeriksaan

Dalam kegiatan ini, Jemmy membawa anggota Jaksa Hendro dan Khisnu. Mereka secara bergantian menyampaikan pentingnya pemahaman hukum.

“Intinya ayuk kita berusaha untuk mengenal hukum dan menjauhi hukuman, “kata Jemmy.

Sementara itu, Kepala Ponpes Ngalah, Muhammad Faidlus Syukri mengaku senang dengan perhatian para jaksa yang menyempatkan datang untuk memberikan wawasan hukum. Ia berharap dengan kegiatan ini, para pengasuh lebih mampu bertindak ketika ada persoalan hukum. (Lis)

Sudah dibaca : 101 Kali
 







Berkomentarlah yang baik. Apa yang anda sampaikan dalam komentar adalah tanggungjawab anda sendiri




close