Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

//Pilwali

Menapak Prestasi Teno Selama Menjabat Plt Walikota Pasuruan (1) #Teno Cover 97,6 Persen Warga dalam BPJS Kesehatan Gratis

Redaksi Pojok Kiri Pasuruan
30 September 2020

Raharto Teno Prasetyo

Pasuruan, Pojok Kiri


Salah satu keberhasilan Raharto Teno Prasetyo saat menjabat sebagai Plt Wali Kota Pasuruan adalah sebanyak 97,6 persen masyarakat Kota Pasuruan telah tercover asuransi kesehatan.

Bahkan, ketika pemerintah pusat menaikkan iuran BPJS kesehatan, Pemerintah Kota Pasuruan di bawah kepemimpinan Raharto Teno Prasetyo mengambil alih dengan menanggung pembayaran iuran BPJS kesehatan kelas III pada Mei 2020.

Masyarakat yang telah memiliki BPJS kesehatan kelas I dan II dan merasa keberatan dengan kenaikan iuran tersebut juga dipersilakan pindah ke kelas III agar bisa dicover pemerintah daerah.

Pada 2019, warga Kota Pasuruan mencapai 208.199 jiwa dan 203.646 sudah terdaftar JKN/KIS. Rinciannya, 58.950 jiwa merupakan Penerima Bantuan Iuran (PBI) APBD, 56.847 PBI APBN, 56.095 Pekerja Penerima Upah (PPU), 24.231 Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) dan 20.619 Bukan Pekerja (BP) atau peserta mandiri.

“Kota Pasuruan berpredikat Universal Health Coverage (UHC) yang sekitar 97,6 persen warga ter-cover asuransi kesehatan. Ini untuk menjamin kesehatan masyarakat selain dengan kami terus berupaya mengoptimalkan pelayanan kesehatan baik sarana dan prasarananya, “kata Teno dalam sebuah kesempatan. (lis)

Sudah dibaca : 431 Kali
 







Berkomentarlah yang baik. Apa yang anda sampaikan dalam komentar adalah tanggungjawab anda sendiri




close