Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

//Pendidikan // Video

Mahasiswa UMM Sosialisasi Covid-19 di Tiga Wilayah Dalam Program PMM

Redaksi Pojok Kiri Pasuruan
30 September 2020

Nada Fajri R saat melaksanakan kegiatan di Tambakrejo, Pasuruan

Pasuruan, Pojok Kiri
Agustus 2020 lalu, sejumlah mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat melalui Program Pengabdian Masyarakat dari Mahasiswa (PMM).


Ada banyak kelompok dalam pelaksanaan program ini, salah satunya adalah kelompok 24 yang terdiri Nada Fajri R yang melaksanakan PMM di Kelurahan Tembokrejo Kota Pasuruan, Muhammad Jefri di Desa Puhjajar  Kediri, dan Puspita Dewi di desa Lelejae Sulawesi Barat.

M.Jefri saat melaksanakan kegiatan di Kediri

Ketiga mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 24 ini meski tinggal berjauhan namun tetap bisa melakukan program PMM di daerah masing-masing.
Nada Fajri R. yang mengambil lokasi di Kelurahan Tembokrejo Kota Pasuruan saat berbincang dengan Pojok Kiri, Minggu (27/09) menyampaikan, ia fokus kepada penyuluhan masyarakat tentang bahaya penyebaran Covid-19.

“Dalam kegiatan ini, saya juga melakukan pembagian masker dan handsanitizer kepada warga sekitar, “kata Nada Fajri R.

Puspita Dewi saat melaksanakan kegiatan di Desa Lelejae, Sulawesi Barat

Menurutnya, kegiatan yang ia lakukan mendapat respon positif dari warga sekitar, serta mendapatkan dukungan dari kampung tangguh semeru yang berkegiatan di wilayah RW 5 Tembokrejo.

Sementara itu rekan timya yang melakukan kegiatan terpisah sebagaimana diceritakan Nada Fajri telah melaksanakan edukasi mengenai New normal.

Untuk M. Jefri yang melaksanakan di Desa Puhjajar, Kediri memberikan edukasi terkait pelaksanaan protokol kesehatan. Ia jugq mengkampanyekan sebuah paket new normal starter pack yang terdiri masker, handsanitzer dan face shield.

Sementara  Puspita Dewi  yang mengadakan kegiatan di Desa Lelejae, Sulawesi Barat dalam edukasinya menekankan penggunaan handsanitizer selama di luar ruangan. Selain itu, ia juga membagikan handsanitizer kepada masyarakat.

Menurut Nada Fajri, dalam pelaksanaan kegiatan PMM, Universitas Muhaamadiyah Malang menugaskan Dosen Pembimbing Lapang (DPL) Yaris Adhial Fajrin, SH., MH.

“Pembimbing kami berharap agar mahasiswa mendapat tempat terbaik di masyarakat sekaligus mendapat dukungan dari masyarakat, “pungkas Nada Fajri. (Lis)

Sudah dibaca : 79 Kali
 







Berkomentarlah yang baik. Apa yang anda sampaikan dalam komentar adalah tanggungjawab anda sendiri