Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

//Corona // Pemerintahan // Video

Pemkab Pasuruan Dilanda ‘Tsunami’ Anggaran #Menunggu Rekom Provinsi Tak Kunjung Turun

Redaksi Pojok Kiri Pasuruan
28 September 2020

Logo Pemkab Pasuruan

Pasuruan, Pojok Kiri
Pengesahan perubahan anggaran dan belanja daerah (PAPBD) tahun 2020 sudah dilakukan oleh DPRD Kabupaten Pasuruan pada 31 Agustus 2020 lalu. Namun hingga hampir satu bulan berjalan, pencairan belum juga bisa dilakukan. Hal ini terjadi karena rekom yang secara aturan harus diterima dari Provinsi untuk perubahan anggaran tersebut hingga saat ini, Senin (28/09) belum juga turun.


Belum turunnya rekom PAPBD ini dibenarkam oleh Digdo, pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Pasuruan saat dikonfirmasi Pojok Kiri, Senin.(28/09).

“Sebentar lagi turun, dalam minggu ini turun, “kata Digdo.

Kenapa turunnya rekom sangat lambat. Padahal jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, dalam waktu Dua minggu rekom sudah turun.

Tak ada jawaban pasti soal ini, Digdo hanya menegaslan bahwa lamanya turun rekom memang normal dalam prosesnya.

Lepas dari itu, menunggu rekom yang sangat lama membuat organisasi perangkat daerah (OPD) di Pemkab Pasuruan bak mengalami bencana tsunami. Mereka dituntut harus tetap ada anggaran demi membiayai kegiatan yang harus tetap berjalan. Sedang hinga saat ini pencairan uang belum bisa dilakukan. Yang dilakukan tentu saja berhutang. (Lis)

Sudah dibaca : 334 Kali
 







Berkomentarlah yang baik. Apa yang anda sampaikan dalam komentar adalah tanggungjawab anda sendiri