Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

//Pilwali // Politik // Video

Diserang Soal Peran Dalam Proyek Umbulan, “Jubir’ Sebut Tak Ada Kaitannya Dengan Gus Ipul

Redaksi Pojok Kiri Pasuruan
27 September 2020

Lukman, Jubir Gus Ipul

Pasuruan, Pojok Kiri
Perang statement dan saling menjatuhkan mulai menyeruak dalam proses Pilwali Kota Pasuruan. Namun bukan pasangan calon yang saling serang, akan tetapi para pendukung yang begitu agresif mensuport jagoannya masing-masing dalam wadah dunia maya di group-group Whatsapp (WA) hingga tercipta ‘lava’ mengendap yang sangat panas di dalam yang terlihat dingin di luar.


Dua kubu, yakni pasangan Teno-Hasyim (TEGAS) dan Gus Ipul-Adi (GIAT) menjadi bola panas yang digiring oleh banyak orang dengan berbagai strategi giringan yang semuanya sangat lihai.

Kubu GIAT dalam beberapa kali statement terus mengejar kenapa hingga kini tak ada janji politik yang dimunculkan TEGAS. Sedang kubu TEGAS sesekali mengorek dugaan keterlibatan Gus Ipul terkait mega proyek umbulan yang mandeg serta melontarkan usiran agar pasangan GIAT pulang saja karena bukan warga Kota Pasuruan.

Seru dan panas di group WA, meski demikian canda tawa tak lepas hingga ‘lava’ mengendap tak sampai muncrat atau meletus.

Lepas dari itu, soal pertanyaan janji politik TEGAS yang belum kunjung muncul dijawab secara bijak oleh pendukungnya, bahwa dalam membuat janji harus sangat hati-hati, tidak gegabah karena ketika janji terucap, maka harus dipastikan untuk memenuhi janji tersebut.

Sementara itu, terkait dugaan keterlibatan Gus Ipul dalam mega proyek umbulan mendapat jawaban dari juru bicara (Jubir) Gus Ipul, Lukman, Minggu (27/09) di group WA ‘PASURUAN MEMILIH’.

“Saya menulis ini dapat restu dan seijin beliau Gus Ipul, bahwa Umbulan atau proyek Spam Umbulan itu tidak ada kaitan sama sekali dengan beliau. Jika ada bukti keterlibatan beliau silahkan dilaporkan kepenegak hukum. Tapi siapapun yang mengaitkan persoalan tambang dan Spam umbulan ditarik atas kepentingan politik dengan maksud menjatuhkan nama baik beliau, maka beliau juga punya hak hukum. Persoalan Spam Umbulan adalah sepenuhnya pemerintah Pusat, tidak ada kaitan dengan beliau, “ujar Lukman dengan kalimat yang sangat tegas.

Apa yang disampaikan Jubir Gus Ipul ini lalu mendapat pertanyaan lanjutan. Kenapa bukan Gus Ipul sendiri yang menjawab. Kenapa harus orang lain?. (Lis)

Sudah dibaca : 797 Kali
 







Berkomentarlah yang baik. Apa yang anda sampaikan dalam komentar adalah tanggungjawab anda sendiri