Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

//Politik // Video // Walikota

Syaifullah Yusuf Dan Wakilnya Tak Punya Hak Pilih, Itu Kata Ketua KPU Kota Pasuruan

Redaksi Pojok Kiri Pasuruan
24 September 2020

Ketua KPU Kota Pasuruaj, Royce Diana Sari

Pasuruan, Pojok Kiri
Pagi ini Kamis (24/09) sekira pukul 09.00 WIB, KPU Kota Pasuruan menjadwalkan kegiatan pengambilan nomor urut pasangan dalam ajang Pemilihan Walikota (Pilwali) Kota Pasuruan.


Kegiatan yang diadakan di Hotel Horizon Pasuruan ini rencananya akan dihadiri Dua Pasangan calon, yakni pasangan Raharto Teno Prasetyo-M.Hasyim Asyari (TEGAS) dan Pasangan Syaifullah Yusuf-Adi Wibowo (GIAT).

Mereka nantinya sesuai jadwal KPU akan mengikuti pengundian nomor sebagai symbolik pasangan untuk disematkan pada gambar yang akan dicoblos atau dipilih oleh warga.

Namun ada catatan menarik dan lucu terdengar sebelum pengundian nomor ini dilakukan. Mereka yang saat itu berebut kursi nomor satu dan dua di Kota Pasuruan ternyata tak semuanya bisa mencoblos dirinya sendiri karena salah satu pasangan, yakni pasangan Syafullah Yusf-Adi Wibowonalias GIAT tak punya hak pilih. Hal ini sebagaimana dikatakan ketua KPU Kota Pasuruan, Royce Diana Sari, Selasa (22/09)

“Gus Ipul (sapaan Syaifullah Yusuf, red) itukan bukan warga Kota Pasuruan, jadi dia tidak punya hak pilih, termasuk wakilnya karena memang bukan warga Kota Pasuruan, “kata Royce melalui sambungan telepon.

Apa yang disampaikan Ketua KPU Kota Pasuruan ini seolah menjadi lelucon yang tak lucu. Sebab mereka yang mengajak warga untuk mencoblos dirinya, ternyata dalam ajang Pilwali ini tak bisa mencoblos dirimya sendiri. (Lis)

Baca Juga :  Ada Yang Berani Taruhan Gus Ipul Menang 65 Persen

Sudah dibaca : 277 Kali
 







Berkomentarlah yang baik. Apa yang anda sampaikan dalam komentar adalah tanggungjawab anda sendiri