Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

HOME // Pers

Perpanjangan SK Cacat Hukum!!! Pengurus Sudah Meninggal Dan Mengundurkan Diri Masih Dicantumkan #Penasehat PWI Pasuruan Minta Konferensi Dibatalkan!!!

   Redaksi Pojok Kiri Pasuruan    Pada: September 12, 2020
Arie Yunianto, penasehat PWI Pasuruan

Pasuruan, Pojok Kiri
Hari ini, Sabtu (12/09), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pasuruan menggelar acara konferensi. Kegiatan ini dilakukan untuk memilih ketua baru yang konon disebut masa bhaktinya sudah habis.

Namun dalam acara ini dipastikan akan muncul kegaduhan.  Sebab sebagaimana disampaikan penasehat PWI Pasuruan, Arie Yunianto saat dihubungi Pojok Kiri melalui saluran telepon, Sabtu pagi sekira pukul 07.00 WIIB, acara konferensi ini harus dibatalkan.

SK yang cacat

Alasan pria yang pernah menjabat ketua PWI Pasuruan masa jabatan 2013 hingga 2016 ini,  perpanjangan SK PWI Pasuruan yang ditandatangani oleh pengurus PWI Jatim pada 30 April 2020 cacat hukum.

“Pada perpanjangan SK PWI Pasuruan yang berlaku hingga  2 November 2020 terdapat kesalahan fatal tentang susunan kepengurusan yang hingga saat ini belum dilakukan perbaikan. Kesalahan tersebut terkait masih dicantumkannya Dua nama pengurus yang sudah mengundurkan diri dan seorang pengurus yang sudah meninggal dunia, “terang Arie sapaan akrabnya.

SK yang cacat

Kedua pengurus yang mengundurkan diri itu lanjut Arie adalah Moh. Anas (Bendahara), Krisna Misbah (Koordinator Politik dan Pemerintahan), yang saat ini telah bertugas sebagai Komisioner Bawaslu Kota dan Kabupaten Pasuruan.

“Lalu yang Ketiga Abdus Syukur jabatan Wakil Ketua I. Ia yang dulunya bekerja sebagaj wartawan Media Indonesia itu  telah meninggal dunia, “ucap Arie.

SK yang cacat

Atas fakta ini terang Arie, SK perpanjangan pengurus PWI Pasuruan itu cacat hukum. Orang yang sudah mengundurkan diri dan meninggal, tidak sepatutnya dicantumkan kembali sebagai pengurus.

Baca Juga :  Nikmati Kopi Di Malam.Jum'at, Kapolres Pasuruan Dan Wartawan Sama-Sama "Ngelempo", Ini Cara Indah Jalin Kedekatan Dengan Awak Media

Selain perpanjangan SK PWI yang cacat hukum tambah Arie, penyelenggaraan konfercab tersebut sangat dipaksakan. Karena masa bakti pengurus PWI Pasuruan yang tertuang dalam SK perpanjangan tersebut berakhir pada 2 November 2020.

Tanda tangan SK

“Karena itu saya meminta agar konferensi PWI Pasuruan yang diselenggarakan di Pendopo Bupati Pasuruan dibatalkan. Pengurus PWI Jatim saya minta untuk melakukan revisi perpanjangan SK dan menjadwal ulang penyelenggaran konferensi PWI Pasuruan, “ujanya. (Lis)

Sudah dibaca : 298 Kali