Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

HOME // PlN

Pohon Trembesi Di Jalanan Dusun Keceling, Kemiri Sewu Dibabat Petugas PLN Pandaan

   Redaksi Pojok Kiri Pasuruan    Pada: Juli 14, 2020
Saat petugas PLN menebangi Pohon Trembesi di Dusun Keceling

Pasuruan, Pojok Kiri
Kasus ini terjadi ada 5 Juli 2020 lalu, informasi warga setempat, ada berberapa petugas PLN yang menebangi sejumlah pohon Trembesi yang ada di tepi jalan kawasan Dusun Keceling, Desa Kemiri Sewu, Kecamatan Pandaan, tepatnya jalan depan pabrik teh gelas.

Kabar menyeruak, penebangan yang dilakukan PLN ini pemberitahuannya ke dusun hanya memangkas ranting yang mengenai kabel listrik. Faktanya bukan ranting yang dibabat, tetapi justru seluruh batang pohonnya.

Benarkah penebangan pohon Trembesi itu dilakukan petugas PLN?

Didik, manager pemasaran dan pelayanan pelanggan PLN Pasuruan saat dikonfirmasi Pojok Kiri, Selasa (14/07) membenarkan. Menurutnya, petugas yang menebang pohon adalah dari petugas Unit Pelayanan Pelanggan (ULP) Pandaan.

Sisa batang pohon usai ditebang

“Itu petugas PLN Pandaan. Hasil komunikasi kami dengan Manajer PLN ULP Pandaan, ada Dua perintah ke PLN. Pertama perintah dari Kepala Dusun agar dipangkas ranting yang dekat jaringan. Pada saat teman-teman pelayanan teknik melalukan pemangkasan, tiba-tiba datang seseorang yang mengaku penduduk disitu minta ĺangsung diponggol atau ditebang pohonnya, “terang Didik.

Pasca penebangan pohon trembesi oleh petugas PLN itu, sempat dipermasalahkan oleh Dusun hingga desa. Namun kini masalah tenggelam termasuk Kasun Keceling, Hidayat bungkam saat dikonfirmasi Pojok Kiri, Selasa (14/07). Ini tanda tanya besar? (Lis)

Sudah dibaca : 206 Kali