Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

//Pemerintahan // PlN

Hati-Hati!!! Ada Petugas PLN Kota Pasuruan Bodoh-Bodohi Pelanggan *Dapat Program Gratis Pemerintah Dibilang Nunggak 3 Bulan Diminta Bayar Di Tempat

Redaksi Pojok Kiri Pasuruan
11 Juli 2020

Bukti listrik sudah dibayar

Pasuruan, Pojok Kiri
Hasyim (50) Warga Gang Balokan, Jl. Brigjend Katamso, Kelurahan Trajeng, Kota Pasuruan sangat kaget ketika petugas PLN yang diketahui sebagai pencatat meter mendatangi rumahnya pada Jum’at pagi (10/07) sekira pukul 09.30 WIB. Petugas itu memarahinya karena dianggap belum bayar tagihan listrik selama 3 bulan.


Kepada Hasyim, petugas berbadan agak gemuk pendek yang tida dietahui nemanya itu meminta agar Hasyim membayar tunggakan selama 3 bulan itu ke dirinya. Namun Hasyim belum membayar dengan alasan tidak ada uang.

Hasyim menjadi bingung. Sebab sekitar 3 bulan yang lalu saat membayar di Kantor Pos, ia sempat diberitahu petugas nahwa PLN di rumahnya gratis atas program Corona yang diluncurkan pemerintah.

“Waktu itu bilangnya gratis, saya malah dikasih kertas, kok sekarang disuruh bayar langsung Tiga bulan karena nunggak, saya jadi bingung ini, “ungkap Hasyim dengan logat Maduranya yang kental.

Pojok Kiri lalu mencoba menggali kebenaran atas tunggakan tersebut dengan melakukan pembayaran melalui BCA mPayment dengan memasukkan nomor meter atau biasa disebut IDPEL listrik di rumah Hasyim 513500130807. Hasilnya muncul tulisan “Tagihan sudah dibayar”.

KW meter di rumah Hasyim

Belum yakìn dengan BCA takut ada kesalahan, Pojok Kiri lalu menggunakan aplikasi Link unruk mengecek. Hasilnya tetap sama “Tagihan sudah dibayar”.

Lantas kenapa petugas PLN memarahi pelanggan dengan dalih belum bayar selama 3 bulan? Ia juga menyuruh bayar kepada dirinya. Jangan-jangan ada kejadian sama seperti yang terjadi pada Hasyim? Apakah petugas PLN sengaja mencari kesempatan cari uang dengan bodoh-bodohi pelanggan?

Baca Juga :  Job Fair Hari Pertama, Ribuan Pencari Kerja Manfaatkan Pendaftaran Online

Hingga berita ini turun belum ada konfirmasi dari manajemen PLN Kota Pasuruan. (Lis)

Sudah dibaca : 365 Kali
 







Berkomentarlah yang baik. Apa yang anda sampaikan dalam komentar adalah tanggungjawab anda sendiri