Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

HOME // DPRD // Pasar // Pemerintahan // Perdagangan

Suryono Pane DKK VS Bupati, Dianggap Ngajak Mbangkang Dan Menolak SK Relokasi, Itu Kata Ketua Komisi 1, Doktor Kasiman

   Redaksi Pojok Kiri Pasuruan    Pada: Juli 8, 2020

Doktor Kasiman, Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Pasuruan

Pasuruan, Pojok Kiri
Langkah Suryono Pane dan Ayi Suhaya beserta kawan-kawan seperjuangan yang pasang badan untuk membela para pedagang pasar Gondanglegi guna direlokasi dianggap Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Pasuruan, Doktor Kasiman sebagai sikap pembangkangan rakyat terhadap Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf selaku pemimpin daerah.

Kepada Pojok Kiri, Rabu petang (08/07) sekira pukul 18.07 WIB, Kasiman yang merupakan politisi Gerindra ini menegaskan, bahwa atas pedagang pasar Gondanglegi pada dasarnya secara aturan sudah wajib direlokasi. Sebab kata dia, pada tahun 2015 sudah muncul Surat Keputusan Bupati untuk dilaksanakan relokasi.

“Jadi sikap Suryono Pane dan kawan-kawan merupakan bentuk pembangkangan terhadap aturan yang dibuat oleh Bupati, “tegas Doktor Kasiman.

Terpisah, Suryono Pane saat dihubungi tak mau bicara banyak.

“Karep-karepe Kasiman ngomong opo (Terserah saudara Kasiman mau bilang apa) “ucapnya.

Berbeda dengan Suryono Pane, Ayi Suhaya justru menegaskan soal kedaulatan rakyat.

“Bupati itu dipilih oleh siapa, anggota DPRD dipilih siapa, semua yang menentukan adalah rakyat!! Jadi rakyat jangan diinjak-injak, jangan dijajah, “selorohnya.

Terkait persoalan pasar Gondanglegi yang merupakan pasar daerah, secara penuh yang bisa memutuskan adalah Bupati. Untuk itu Ayi meminta Bupati turun menyelesaikan.

“Jangan hanya Disperindag, jangan hanya Camat, apalagi Kades. Harusnya Bupati turun karena pasar Gondanglegi itu pasar daerah, bukan pasar desa. Ayuk duduk bareng, termasuk DPRD Komisi 2, Komisi Ekonomi, bukan Komisi 1, ga ada urusannya, “tandas Ayi Suhaya. (Lis)

Baca Juga :  Tak Percaya DPRD, Warga Pilih Wadul Masalah Ke Suryono Pane Sang 'Wakil Rakyat' Tanpa Lebel
Sudah dibaca : 364 Kali