Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

HOME // DPRD

Gandeng Pengacara, Anggota DPRD, Agus Suyanto Hanya Minta BK Perbaiki Namanya #Ia Masih Bersikap Lunak

   Redaksi Pojok Kiri Pasuruan    Pada: Juli 1, 2020
Suyanto didampingi.Suryono Pane

Pasuruan, Pojok Kiri
Polemik putusan Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Pasuruan yang merekomendasikan salah satu anggota Fraksi PKB, Agus Suyanto untuk diberi sanksi keras karena terbukti ikut dalam pengadaan masker Covid-19 berbuntut panjang.

Agus Suyanto tak terima atas rekomendasi tersebut yang diakuinya sangat merugikan dan mencoreng namanya. Merasa martabatnya dihancurkan oleh BK, ia lantas meminta tolong kepada Suryono Pane sang pengacara guna mendampingi sebagai penasehat hukum.

Rabu (01/07), Agus didampingi sang penasehat hukum, Suryono Pane menggelar jumpa wartawan untuk menyampaikan fakta-fakta adanya kebohongan yang disampaikan BK saat menyampaikan putusannya ke media.

Menurut Agus Suyanto melalui Suryono Pane, dalam hal rilis yang disampaikan ke media, isinya berbeda dengan laporan yang disampaikan ke pimpinan DPRD. Dimana dalam rilis disebut Agus disebut terbukti melanggar kode etik dan direkomendasikan untuk diberikan teguran keras.

Sementara itu, dalam berkas laporan yang disampaikan ke pimpinan DPRD sebagaimana disampaikan Agus, tidak ada catatan rekomendasi teguran keras tersebut. Bahkan dalam laporan itu disampaikan bahwa hasil investigasi BK tidak disampaikan ke media.

“Nyatanya masalah internal itu justru sengaja dikeluarkan ke media oleh BK. Ini sama saja BK memberikan laporan bohong kepada pimpinan, “ujarnya.

Hanya saja langkah Agus Suyanto menggandeng pengacara ini masih menjadi tandatanya besar. Apa arah ke depannya.

Sebab di hadapan wartawan, Agus hanya meminta BK untuk memperbaiki namanya yang sudah terlanjur hancur tanpa ada langkah hukum yang dilakukan. (Lis)

Baca Juga :  Ruang Sekretaris Dewan Dijaga Ketat? 
Sudah dibaca : 301 Kali