Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

//Desa // Pertanian

Derita Petani Mangga Kabupaten Pasuruan Akibat Rontoknya Bunga (4) Sepertinya Petani Mangga Sengaja Dibiarkan Sengsara Oleh Dinas Pertanian?

Redaksi Pojok Kiri Pasuruan
30 Juni 2020

Bunga Mangga Yang Rontok
Pasuruan, Pojok Kiri
     Keluhan petani mangga wilayah Rembang, Kabupaten Pasuruan yang gagal panen selama Dua kali dan tak ada bantuan dari Pemkab Pasuruan khususnya Dinas Pertanian sepertinya harus terus dirasakan.
     Meski ini masih sebatas subyektif, akan tetapi sikap Kadis Pertanian yang tak merespon konfirmasi Pojok Kiri seolah menguatkan.
     Pojok Kiri yang berupaya meminta penjelasan kepada Yetty Purwaningsih sang Kadis Pertanian melalui pesan Whatsapp (WA) tidak mendapat jawaban bagaimana sebenarnya persoalan ini.
     Catatan konfirmasi Pojok Kiri hanya dibaca. Hal ini terbukti dengan adanya centang biru.
     Harapan mendapat jawaban dari sang Kadis Pertanian ambyar. Hingga sore hari, Selasa (30/06) pukul 17.00 WIB tak ada jawaban yang masuk. Padahal Pojok Kiri sudah mengkonfirmasi pagi hari sekira pukul 07. 50 WIB, yang isinya.
     “Selamat pagi bunda… Minta penjelasan soal rusaknya panen mangga kawasan Rembang. Keluhan petani tak pernah dapat bantuan dari Pemkab Pasuruan (Dinas Pertanian)”
     Malukah Kadis Pertanian membahas kegagalan petani mangga ini, atau ada hal yang ditutupi. Jika demikian, berarti benar Dinas Pertanian membiarkan petani mangga sengsara tanpa memberikan bantuan? (Lis)


Sudah dibaca : 223 Kali
 







Berkomentarlah yang baik. Apa yang anda sampaikan dalam komentar adalah tanggungjawab anda sendiri