Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

//DPRD

Hadapi New Normal, DPRD Segera Siapkan Aturan Wajib Pakai Masker

Redaksi Pojok Kiri Pasuruan
24 Juni 2020

Sudiono Fauzan

Pasuruan, Pojok Kiri
Covid-19 sampai kiamat-pun bisa jadi tak akan sirna. Sementara kehidupan harus terus berjalan.


Langkah ke depan berupa ‘New Normal’ setelah terseok-seok dalam ketakutan tertular wabah ‘Goib’ ini tentunya harus disikapi biasa agar tak selamanya wabah ini bersikap manja dengan penjagaan ketat aparat saat mereka datang. Sebab penjagaan yang ketat bukan membuat si Covid-19 pergi, justru masyarakat yang sengsara.

‘New Normal’ ini yang harus disiasati. Menurut Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan, Rabu (24/06), agar Covid-19 tak manja, maka masyarakat yang harus ditekan lebih disiplin.

Sebagaimana yang sudah dilaksanakan sebelumnya melalui protokol kesehatan, penggunaan masker adalah hal yang dikuatkan himbauannya. Namun karena sifatnya sekedar himbauan, masyarakat banyak yang abai.

Di era New Normal lanjut Sudiono Fauzan, ia telah berfikir untuk menelorkan aturan terkait penggunaan wajib masker. Aturan itu segera akan dibahas dengan semua anggota DPRD untuk dituangkan dalam Peraturan Daerah (Perda).

“Perlu dibuatkan aturan yang mengikat dan memuat sanksi. Bagi masyarakat yang tidak taat, enggan memakai masker kita pikirkan untuk diberi sanksi. Tujuannya adalah melatih agar tetap hati-hati di era New Normal ini, “tukas Sudiono Fauzan. (Lis)

Sudah dibaca : 193 Kali
 







Berkomentarlah yang baik. Apa yang anda sampaikan dalam komentar adalah tanggungjawab anda sendiri