Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

HOME // Desa // POLRI

Desa Baledono, Tosari Sudah Siap Menjadi Kampung Tangguh Semeru Kebal Covid-19

   Redaksi Pojok Kiri Pasuruan    Pada: Juni 22, 2020
Saat Tim Polres Pasuruan kunjungi Dusun Tanjung, Desa Baledono

Pasuruan, Pojok Kiri

Program Polres Pasuruan untuk mengajak seluruh desa di Kabupaten Pasuruan menjadi desa tangguh Covid-19 dengan gerakan ‘Kampung Tangguh Semeru Kebal Covid-19’ disambut kesiapan matang oleh Desa Baledono, Tosari.

Dengan menyiapkan satu dusun bernama DusunTanjung, Desa yang dipimpin Kades Prapto yang mendapat binaan dari Kapolsek Tosari, AKP Bambang Tri S kini telah siap menjadi desa tangguh kebal Covid-19.

Menurut Kades Prapto bersama Kapolsek Tosari, Bambang, saat ini Dusun Tanjung telah menjalankan konsep gotong royong dengan menguatkan ketahanan pangan bersama dengan beternak kambing, sapi, ikan lele serta tanaman toga yang semuanya bisa dimanfaatkan untuk kepentingan warga.

Selain itu, baru-baru ini Dusun Tanjung, Baledono juga telah didatangi oleh tim Perikanan Jatim.untuk mendapat bantuan bibit Nila.

“Intinya secara mandiri kami siap dalam hal ekonomi, “kata Kades Prapto dibenarkan Kapolsek Tosari.

Sementara dalam hal pelaksanaan protokol kesehatan di tengah Pandemi Covid-19 saat ini, Kapolsek Tosari, AKP Bambang menjelaskan, pihaknya terus melakukan sosialisasi kepada warga secara langsung, agar wacana New Normal dijadikan sebuah kebiasaan baru untuk terus rajin cuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak atau tidak berkerumun.

Saat Tim Polres Pasuruan kunjungi Dusun Tanjung, Desa Baledono

“Pentingnya melaksanakan protokol kesehatan terus kami sosialisasikan, kami dekati warga yang belum mengerti, kami ajari caranya dan kami bantu jika belum memiliki masker. Jadi kesehatan warga adalah tanggungjawab bersama, “terang AKP Bambang Tri S.

Baca Juga :  Bentuk Terimakasih Kepada Warga, Usai Dilantik, Imron, Kades Karangsono Hibur Warga Dengan Gelar Musik Dan Ajak Makan Bersama

Kesiapan Dusun Tanjung, Desa Baledono, Tosari sebagai ‘Kampung Tangguh Semeru Kebal Covid-19’ ini, Sabtu (20/06) mendapat penilaian dari tim Polres Pasuruan. Tim diketuai Kompol Drh. Tri Y Eriadi.

Menurur Kompol Tri, tujuan tim mendatangi Dusun Tanjung, untuk menilai apakah warganya sudah menerapkan kedisplinan diri sesuai protokol kesehatan, serta apakah 3 aspek berupa keamanan, kesehatan dan sosial ekonomi telah dijalankan. (Lis)

Sudah dibaca : 163 Kali