Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

HOME // Corona // Desa

Mati Hidup Itu Urusan Allah,  New Normal, Warga Mulai Tak Peduli Dengan Covid- 19

   Redaksi Pojok Kiri Pasuruan    Pada: Juni 21, 2020
Saat Kegiatan pengajian di Dayu Rejo, Prigen

Pasuruan, Pojok Kiri

Meski Covid-19 masih menghantui, wacana new normal rupanya telah membuat ketakutan yang sebelumnya menyelimuti kini sirna. Terbukti, aktivitas warga kembali normal seolah tak ada lagi ancaman virus yang disebut mematikan itu.

Salah satu aktivitas normal yang kini kembali dilalukan adalah pengajian.

Sebuah acara keagamaan yang diisi do’a dan siraman rohani yang mampu menguatkan jiwa dilalukan oleh warga Dusun Klataan, Desa Dayu Rejo, Prigen, Minggu pagi (21/06).

Saat Kegiatan pengajian di Dayu Rejo, Prigen

Pengajian ini dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan houl benerapa kyaii. Acara ini diikuti oleh ribuan jamaah Majlis Ta’lim Walmaulid Al-Mustaryidi.

Namun dalam kegiatan pengajian ini, sejumlah jamaah masih peduli dengan protokol kesehatan dengan mengenakan masker meski hanya dipakai didagu. Namun sebagiian besar sudah tak peduli.

Saat Kegiatan pengajian di Dayu Rejo, Prigen

Para jamaah ini berkerumun tanpa peduli jarak sebagaimana ditekankan oleh Gugus Tugas Covid-19. Beberapa jamaah mengatakan, mati hidup itu urusan Allah. penyakit akan hilang kalau Allah berkehendak. Berdo’a bersama adalah salah satu cara agar do’a diterima. Bismillah. (Lis)

Sudah dibaca : 452 Kali