Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

HOME // Pendidikan

Apa Yang Dirahasiakan?!!! Pelantikan Kepsek Lingkungan TK, SD dan SMP, Pengawas Dispendik Usir Wartawan

   Redaksi Pojok Kiri Pasuruan    Pada: Juni 17, 2020
Muchlis, Pengawas Dispendik yang usir wartawan
  • Pasuruan, Pojok Kiri

Rabu (17/06), sekira pukul 11.00 WIB, Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf melantik tenaga pendidikan sebanyak 181 terdiri Kepala Sekolah TK dan SD SMP dan pengawas. Selain itu, ikut dilantik sebanyak 33 pegawai Dinas Kesehatan.

Kegiatan pelantikan ini dilakukan secara terpisah di 9 lokasi berbeda, salah satunya di SMPN 1 Bangil.

Di lokasi ini, sejumlah kepala sekolah dilantik secara online oleh Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf yang melakukannya di pendopo Kabupaten Pasuruan.

Namun ada sikap arogan yang dilakukan salah satu pegawai Diependik Kabupaten Pasuruan bernama Muchlis yang menjabat sebagai pengawas sekolah. Saat hendak dilukukan pelantikan di aula SMPN 1 Bangil, ia mengusir wartawan yang hendak mengambil gambar dengan dalih strerilisasi. Anehnya ada pihak lain yang dibiarkan mengambil gambar dengan dalih ia mendapat undangan.

Muchlis, Pengawas Dispendik yang usir wartawan

“Silahkan keluar, siapapun tidak boleh mengambil gambar termasuk wartawan. Ini untuk sterilisasi, “ujarnya kepada Pojok Kiri.

Namun ketika ada orang lain yang menganbil gambar dan ditanya Pojok Kiri, ia menjawab karena orang yang dimaksud mendapat undangan.

“Dia dapat undangan, “ucapnya

Adakah larangan mengambil gambar pelantikan, apakah ini perintah Plt. Kadispendik? Muchlis sang pengawas menjawab bahwa larangan mengambik gambar adalah perintah.

“Ini perintah, silahkan keluar, “selorohnya. (Lis)

Sudah dibaca : 338 Kali