Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

//TNI

Dankolatmar Tinjau Program Ketahanan Pangan Puslatpurmar 3 Grati

Redaksi Pojok Kiri Pasuruan
4 Juni 2020

Saat peninjauan dilakukan oleh Dankolatmar, Kolonel Marinir Suliono, S.E di Puslatpurmar 3 Grati Pasuruan

Pasuruan, Pojok Kiri
Komandan Komando Latih Korps Marinir (Dankolatmar), Kolonel Marinir Suliono, S.E datangi Puslatpurmar 3 Grati Pasuruan, Kamis (04/06). Kedatangan perwira menengah dengan melati Tiga di pundak ini untuk melakukan peninjauan program ketahanan pangan yang telah dilaksanakan oleh jajaran di bawah komandonya.


Di kesempatan tersebut, Komandan Kolatmar didampingi oleh Perwira Staf Kolatmar melakukan peninjauan perkembangan ketahanan pangan yang dimiliki oleh Puslatpurmar 3 Grati.

Sebagaimana data yang didapat Pojok Kiri dari Dispen Kormar, lahan ketahanan pangan yang dimiliki Puslatpurmar 3 Grati di dalam Ksatrian PLP 3 Grati yang dikelola oleh prajurit berupa kolam budidaya ikan lele (Bioflok) berjumlah 4 kolam yang tiap-tiap kolam diisi 3000 ekor benih ikan lele, lahan tanaman singkong seluas 1 Ha, lahan tanaman pepaya seluas 1/2 Ha,  lahan tanaman pisang seluas 1/2 Ha dan palawija 1 Ha.

Selain itu, ada juga lahan yang berada di luar Kesatrian PLP 3 Grati yang dikelola warga dalam pengawasan Puslatpurmar 3 Gratii, berupa lahan singkong 5 Ha, jagung 5 Ha dan palawija 5 Ha.

Kepada para prajurit, Dankolatmar menegaskan agar seluruh program ketahanan pangan yang telah dikerjakan saat ini dapat lebih dikembangkan.

“Terus kembangkan dengan berbagai jenis tanaman pangan, sehingga dapat dimanfaatkan untuk penuhi kebutuhan pangan prajurit dan keluarga. Apalagi saat ini dampak kekurangan bahan pangan terus melanda di tengah pandemi wabah covid 19, “ujarnya. (Lis)

Sudah dibaca : 171 Kali
 







Berkomentarlah yang baik. Apa yang anda sampaikan dalam komentar adalah tanggungjawab anda sendiri