Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

HOME // DPRD

Monev Di Tengah Wabah Corona, DPRD Kabupaten Pasuruan Sebut Semua Perusahaan Taat Protokol Kesehatan

   Redaksi Pojok Kiri Pasuruan    Pada: Mei 28, 2020
Kegiatan saat Monev ke sejumlah perusahaan

Pasuruan, Pojok Kiri
Monitoring dan evaluasi (Monev) yang dilakukan DPRD Kabupaten Pasuruan selama terjadinya wabah Corona di sejumlah perusahaan mencatat sikap disiplin yang dilakukan oleh managemen. Dimana diungkap oleh Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan, Rabu (27/05), hasil Monev ke sejumlah perusahaan oleh tim Pansus Covid -19 didapati fakta baik terkait sikap disiplin perusahaan dalam menjalankan protokol kesehatan.

Mas Dion sapaan politisi PKB ini menjelaskan, Monev yang dilakukan per-tanggal 11 hingga 18 Mei 2020, tim DPRD Kabupaten Pasuruan terdiri unsur pimpinan, komisi, serta tim Pansus Covid-19 telah mendatangi sejumlah titik penting, diantaranya Posko tingkat kecamatan hingga desa, termasuk para warga miskin terdampak.

Sementara untuk tim Pansus Covid-19 fokus mendatangi perusahaan guna melihat pelaksaan protokol kesehatan yang dijalankan.

“Hasil laporan Pansus Covid-19, perusahaan yang didatangi sangat ketat dalam menjalankan protokol kesehatan. Bahkan perusahaan langsung meliburkan semua karyawan jika didapati ada salah satu saja karyawan yang dinyatakan re-aktif atau positif, “terang Sudiono Fauzan.

Di dalam perusahaan sendiri lanjutnya, penerapan Physical Distancing juga dijalankan dengan ketat, keluar masuk karyawan disediakan box penyemprotan disinfektan, serta disiapkan hand sanitizer di tiap bagian.

Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan

“Intinya perusahaan di Kabupaten Pasuruan semuanya sudah melaksanakan protokol kesehatan dengan baik dan disiplin. “tukasnya.

Usai Idul Fitri ini lanjut Sudiono Fauzan, seluruh anggota DPRD kembali turun lapangan untuk melakukan monitor dan evaluasi. Kegiatan ini akan terus dilakukan sebagai bentuk pengawasan demi menjaga agar Virus Corona tidak terus menyebar di wilayah Kabupaten Pasuruan.

Baca Juga :  Semangat New Normal, DPRD Kabupaten Pasuruan Mulai Blusukan Ke Luar Kota

“Sebentar lagi kita akan masuk babak New Normal Life atau kembali ke kehidupan yang normal. Namun demikian, kami tetap memonitor setiap pelaksanaan protokol kesehatan. Jangan sampai masyarakat terlena dan mengabaikan. Karena meski masuk babak normal, virus akan tetap menyerang jika kita abai, “ujarnya. (Lis)

Sudah dibaca : 114 Kali