Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

//Pemerintahan

Hari Ini THR ASN Eselon 3 Ke bawah Cair #Eselon 2 Dan Anggota DPRD Ngaplo, Rakyat Jelata Menjerit

Redaksi Pojok Kiri Pasuruan
15 Mei 2020

Ilustrasi by google

Pasuruan, Pojok Kiri
Jum’at sore (15/05), sekira pukul 14.00 WIB, di sebuah perkantoran lingkungan Pemkab Pasuruan terlihat seorang pejabat eselon 3 tertawa gembira bahkan berjoget dengan wajah berseri-seri. Sementara di sampingnya ada pejabat eselon 2 yang terlihat sedikit muram seolah iri. Ada apa gerangan?


Pejabat eselon 3 ini tertawa gembira setelah melihat rekening miliknya ada transferan dengan bunyi tunjangan hari raya (THR). Sedang pejabat eselon 2 hanya bisa diam dan menarik nafas dalam-dalam karena ia tidak mendapat transferan THR sebagaimana pejabat eselon di bawahnya.

Ada sedikit perdebatan bernada guyonan antara pejabat eselon 3 dan eselon 2 ini. Si pejabat eselon 2 bilang,  enak yang eselon 3 ke bawah dapat THR, sementara pejabat eselon 2 tidak.

Lalu dijawab oleh pejabat eselon 3, tapi kan pejabat eselon 2 pensiunnya usia 60 tahun. Sedang pejabat di bawahnya hanya sampai usia 58 tahun.

Memang ada kebijakan pemerintah pusat, di tengah pandemi corona saat ini, ASN yang mendapat THR adalah dengan lebel eselon 3 ke bawah. Sedang eselon 2 ke atas tidak. Sementara untuk besaran THR yang diterima adalah satu kali gaji.

Bukan hanya pejabat eselon 2 yang tidak mendapat THR, para wakil rakyat, yakni anggota DPRD juga tidak dapat. Hal ini tentu saja membuat pejabat eselon 2 dan anggota DPRD melongo bin ngaplo saat hari raya ini.

Namun ada catatan lebih miris jika melihat rakyat jelata. Para pedagang kecil, pekerja harian lepas dan sebagainya termasuk para warga miskin. Mereka tentu akan sangat sedih bahkan menjerit ketika melihat pejabat eselon 3 tertawa gembira karena mendapat THR. Bagaimana tidak, jangankan mendapat THR, bisa mendapatkan bantuan sembako saja sudah sangat bahagia. Itupun tidak semua warga miskin tercatat dan menerima.(Lis)

Baca Juga :  Selasa  Depan, Lilik Terdakwa Korupsi Dispora Masuk Agenda Putusan, Pengacara Desak Inisiator Pemotongan 10 Persen Dikerangkeng

Sudah dibaca : 406 Kali
 







Berkomentarlah yang baik. Apa yang anda sampaikan dalam komentar adalah tanggungjawab anda sendiri