Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

HOME // Corona // Pemerintahan

Diam-Diam Pemkab Pasuruan Pesan Alat Swab Covid-19 Rp 3, 5 Miliar Melalui Mekanisme Penunjukan Langsung?

   Redaksi Pojok Kiri Pasuruan    Pada: Mei 13, 2020
Ilustrasi by google

Pasuruan, Pojok Kiri

Pemkab Pasuruan melakukan langkah gesit untuk mempercepat identifikasi pasien positif Covid-19. Diam-diam Pemkab Pasuruan telah memutuskan membeli alat swab mandiri.

Kabar diterima Pojok Kiri, pemesanan alat tersebut sudah dilakukan sekitar Tiga mingguan yang lalu. Sedang untuk anggaran yang dikeluarkan sebesar Rp. 3,5 miliar.

Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pasuruan Syaifudin saat ditanya terkait pengadaan alat swab tersebut, Rabu (13/05) membenarkan. Hanya saja secara teknis ia tidak bisa memberi jawaban karena masuk pengadaan di Dinas Kesehatan.

“Saya mendengar itu, tapi pengadaannya di Dinas Kesehatan, “kata Syaifudin.

Terpisah, Sekretaris Gugus Tugas yang jjuga Sekda Kabupaten Pasuruan, Misbah Zubib seirama dengan Jubir. Ia membenarkan adanya pembelian alat swab test mandiri dengan nilai Rp. 3, 5 miliar. Namun teknis pembeliannya, ia meminta Pojok Kiri bertanya ke Dinas Kesehatan.

Sejauh ini Pojok Kiri belum berhasil mengkonfirmasi Kadis Kesehatan, Agung Basuki. Akan tetapi untuk proses pengadaan alat swab test senilai Rp. 3, 5 miliar tersebut sebagaimaa dikatakan Sekretaris Gugus Tugas, Misbah Zunib, mekanismenya melalui penunjukan langsung.

“Itu tidak melalui lelang, tapi penunjukan langsung, “tukasnya. (Lis)

Sudah dibaca : 262 Kali