Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

HOME // DPRD

Awas Penularan Virus Corona Saat Lebaran!!! Ketua DPRD Himbau Akses Masuk Desa Ditutup

   Redaksi Pojok Kiri Pasuruan    Pada: Mei 12, 2020
Sudiono Fauzan, Ketua DPRD Kab. Pasuruan

Pasuruan, Pojok Kiri
Tak lama lagi moment Idul Fitri akan menyapa ummat Muslim. Di Indonesia termasuk di Kabupaten Pasuruan, saat Idul Fitri ada budaya saling bertamu antar tetangga maupun saudara.

Namun pada moment Idul Fitri kali ini ada hal berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dimana Indonesia termasuk Kabupaten Pasuruan sedang mengalami bencana serangan virus Corona.

Virus Corona yang sudah membunuh banyak orang di berbagai negara ini tentu sangat mungkin terjadi penularan besar-besaran jika pemerintah tidak bertindak melakukan pencegahan budaya “sambang sinambang” tersebut.

Upaya yang dilakukan pemerintah terkain physical distancing tentu akan sia-sia jika masyarakat dibebaskan untuk saling menemui saudara yang kemungkinan besar berbeda wilayah kecamatan atau kota.

Sementara ini di Kabupaten Pasuruan sudah ada 41 orang yang positif. Jangan sampai usai moment lebaran akan menjadi berlipat karena budaya “sonjo” tidak dibatasi.

Menanggapi hal ini, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan yang juga Wakil Komandan Gugus Tugas Covid-19  saat ditemui Pojok Kiri, Selasa (12/05) menegaskan, ia akan melalukan koordinasi dengan tim gugus tugas terkait hal ini. Namun sebagai ketua DPRD, ia memghimbau agar desa menutup akses masuk dan menyuruh kembali rombongan yang mau melaksanakan budaya bertamu di tengah wabah Corona.

“Lebaran di rumah saja, resikonya terlalu besar jika nekad bertamu. Intinya saling menjaga agar tidak tertular. Bukan untuk memutus silaturrahim, tapi keadaan seperti saat ini semua harus saling menyadari. Terlalu berbahaya jika dipaksakan. Jadi himbauan saya tentunya pihak desa harus lebih ketat untuk tidak membuka pintu masuk desa saat lebaran, “kata Sudiono Fauzan. (Lis)

Baca Juga :  Cegah Corona, Sekretariat DPRD Kabupaten PasuruanTerapkan Protokol Ketat, Rapatpun Dengan Vicon

Sudah dibaca : 336 Kali