Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

HOME // DPRD

Tanggap Soal Permasalahan Covid-19, DPRD Kabupaten Pasruan Lakukan Monitoring dan Evaluasi #Sasaran Perusahaan Terdampak, Posko Covid Dan Dinas Terkait

   Redaksi Pojok Kiri Pasuruan    Pada: Mei 11, 2020
Ketua DPRD Kab. Pasuruan, Sudiono Fauzan

Pasuruan, Pojok Kiri
Banyaknya permasalahan yang timbul akibat wabah Covid-19, DPRD Kabupaten Pasuruan yang dipimpin Sudiono Fauzan sejak Senin (11/05) hingga Senin (18/05) atau terhitung selama Satu minggu melaksanakan giat monitoring dan evaluasi (Monev).

Tujuan pelaksanaan Monev ini menurut Ketua DPRD, Sudiono Fauzan untuk menampung aspirasi dan permasalahan sejumlah pihak yang terdampak, termasuk melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan protokol kesehatan di tiap-tiap kecamatan dan dinas terkait.

Sementara itu, untuk Monev kali ini, DPRD Kabupaten Kabupaten Pasuruan mulai pimpinan DPRD, komisi-komisi,serta Pansus yang telah dibentuk akan lebih terfokus memonitoring sejumlah perusahaan yang terpaksa mem- PHK atau merumahkan karyawannya karena dampak Covid-19.

Kegiatan Monev inu sendiri merupakan bagian dari kerja DPRD yang secara sah bisa dilakukan. Apalagi di tengah wabah Covid-19 saat ini, sejumlah pihak terdampak perlu ada jembatan untuk menyampaikan masalah kepada Pemerintah termasuk mencari solusinya.

Melaui wakilnya di DPRD, rakyat Kabupaten Pasuruan termasuk perusahaan yang memiliki ribuan karyawan perlu tempat bicara menghadapi wabah yang membuat rakyat sengsara ini. Segala keluhan dan masalah akan dibicarakan dengan dinas terkait guna mencarikan solusi terbaik, agar beban yang dipikul selama wabah berlangsung terasa lebih ringan.

Selain giat Monev, sebelumnya para wakil rakyat ini juga sudah melaksanakan giat reses. Giat ini lebih kepada menampung aspirasi rajyat di tingkat bawah atau para konstituen.

Baca Juga :  Heran??? Sekelas Kantor Dewan Tak Mampu Bayar Internet?

Catatan positifnya, meski di tengah wabah Covid- 19 yang membuat banyak orang takut tertular, DPRD Kabupaten Pasuruan tetap aktif bekerja demi menampung asipirasi rakyat. (Lis)

Sudah dibaca : 148 Kali