Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

HOME // Corona // DPRD

Sering Berhubungan Masyarakat Secara Langsung, Anggota DPRD Dan Tim Gugus Tugas, Serta Insan Pers Seharusnya Lakukan Rapid Test, Itu Kata Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Pasuruan, H.M. Yusuf Daniyal 

   Redaksi Pojok Kiri Pasuruan    Pada: Mei 4, 2020
H.M. Yusuf Daniyal, ST, MM

Pasuruan, Pojok Kiri

Senin pagi (04/05), sekira pukul 06.00 WIB, Pojok Kiri mendapati seorang anggota DPRD Kabupaten Pasuruan asal PKB yang sedang asyik mengayuh sepeda angin di kawasan Pasuruan. Ia adalah H.M.Yusuf Daniyal.

Putra almarhum  H. Jusbakir, mantan Bupati Pasuruan ini tampaknya setiap hari memang menyempatkan diri berolahraga untuk menjaga kebugaran, apalagi saat ini perlu menaikkan imunitas demi melawan serangan virus Corona.

Di sela kegiatan olahraga, Pojok Kiri sempat berbincang dengan Yusuf Daniyal yang di DPRD ia menjabat ketua Fraksi PKB.

Ada catatan garis bawah yang disampaikan Yusuf Daniyal terkait virus Corona. Hal ini sangat menarik karena ia justru membahas lembaganya sendiri, yakni DPRD yang rentan terpapar.

Ia menjelaskan, anggota DPRD sangat rentan terpapar corona mengingat aktifitasnya yang sering blusukan dan interaksi kepada seluruh lapisan masyarakat dalam sosialisasi covid -19.

Selain ianggota DPRD, menurut Yusuf Daniyal. Jajaran gugus tugas cegah Covid-19 juga sangat rentan terpapar, karena tim ini menjadi garda terdepan pencegahan yang notabene selalu berhubungan dengan ODP, PDP maupun pasien positif.

Kemudian insan pers atau para wartawan yang selama ini membantu dan membackup informasi dan berita di lini Covid- 19. Menurut Yusuf Daniyal, mereka juga rentan terpapar.

Untuk itu lanjut Yusuf Daniyal, demi memutus penyebaran Covid-19, para pihak tersebut seharusnya dilakukan rapid test.

“Saya sebagai ketua fraksi FPKB sekaligus sebagai anggota Pansus Cegah Covid 19 DPRD Kabupaten Pasuruan mengusulkan untuk dilakukan rapid test kepada seluruh anggota DPRD,  jajaran gugus tugas cegah covid 19 Pemkab Pasuruan, serta insan pers. Hal ini semata untuk melindungi dan menjaga aktifitas mereka. Jika ada yang terpapar segera diobati, jika sehat ayuk sama-sama dijaga. Hal ini diharapkan juga sebagai bentuk semangat bersama untuk lebih giat dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pasuruan, “tukas H.M Yusuf Daniyal yang memiliki gelar ST, MM ini. (Lis)

Baca Juga :  Darurat Corona, Hotel Di Bangil Tak Terapkan Protokol Pencegahan?

Sudah dibaca : 199 Kali