Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

HOME // Corona // DPRD

Fraksi PKB DPRD Kabupaten Pasuruan Siap Awali Rapid Test Secara  Mandiri

   Redaksi Pojok Kiri Pasuruan    Pada: Mei 4, 2020
H.M. Yusuf Daniyal, Sudiono Fauzan, dan Samsul Hidayat

Pasuruan, Pojok Kiri

Usulan ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Pasuruan, H.M Yusuf Daniyal untuk dilakukan rapid test kepada seluruh anggota DPRD diamini oleh anggotanya Samsul Hidayat. Anggota Komisi Komisi IV Bidang Kesejahteraan Masyarakat ini kepada Pojok Kiri mengaku siap untuk mengawali rapid test.

“Kami anggota fraksi PKB siap untuk mengawali Rapid test, “ujar pria asal Gempol ini.

Sementara itu, Ketua Fraksi PKB H.M Yusuf Daniyal ST, MM menegaskan, dalam hal rapid test ini, FPKB akan mengawali test secara mandiri.

“Mengingat kesibukan di RSUD Bangil dan keterbatasan alat test yang menjadi prioritas untuk pasien umum, maka FPKB akan mendahului test secara mandiri sebagai contoh terhadap lainnya agar tidak membebani pemerintah, “tukas Yusuf Daniyal.

Terpisah, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudioni Fauzan saat dikonfimasi Pojok Kiri, Senin (04/05) mengaku sangat setuju adanya usulan itu. Sebab menurut dia,, anggota Dewan rawan terpapar karena aktifitasnya sejak pandemi Covid-19  terus keliling ke masyarakat, sosiasi pencegahan Covid-19, melakukan penyemprotan, bagi-bagi sembako, masker, handsanitizer dan sebagainya.

“Kita tidak tahu di lapangan berinteraksi dengan orang yang aman dan steril atau dengan orang yang suspec tapi tanpa gejala,. Untuk itu memang perlu dilakukan rapid test, “kata Sudiono Fauzan.

“Tidak hanya DPRD, petugas di garda depan, seperti petugas surveilance, tracing, di Puspkesmas juga perlu di rapid test, “tambahnya.

Sementara untuk agenda rapid test anggota DPRD, Sudiono Fauzan mengaku masih akan berkordinasi dengan Gugus Tugas dan RSUD Bangil. Namun menurut politisi asal Bangil ini, meski sebagai ketua DPRD ia setuju, kepentingan penanganan masyarakat yang terpapar Covid-19 harus diutamakan.

Baca Juga :  Gang Sono, Tretes Tutup Pukul 20.00 Hingga 24.00 WIB, Ingat Corona 'Bajol' Libur Dulu!!!

“Kalau sekiranya, alat rapid test terbatas dan diperlukan untuk masyarakat yang rawan terpapar karena berinteraksi dengan pasien Covid-19 atau PDP, maka test secara mandiri itu yang harus dilakukan, “tandasnya. (Lis)

Sudah dibaca : 196 Kali