Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

HOME // DPMPT // Pemerintahan

Proses Perijinan Di Kabupaten Pasuruan Tetap Berjalan Normal Selama Corona

   Redaksi Pojok Kiri Pasuruan    Pada: April 22, 2020
Edy saat menunjukkan catatan website dan nomor WA di pintu kantor yang ditutup

Pasuruan, Pojok Kiri
Selama wabah korona berlangsung, masyarakat yang hendak mengurus ijin tidak perlu bingung. Pasalnya, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (DPMPT) Kabupaten Pasuruan tetap melayani proses perizinan sebagaimana biasa.

Namun dalam proses pengurusan perijinan saat corona ini, DPMPT melayaninya secara online.

Kepala DPMPT, Edy Supriyanto kepada Pojok Kiri, Rabu (22/04) mengatakan, cara yang dilakukan dalam proses pengurusan perijinan selama musim corona saat ini adalah dengan mengisi form atau formulir melalui website yang sudah disediakan oleh DPMPT.

Website sebagaimana dimaksud dapat dilihat di pintu kantor DPMPT yang ditutup selama musim corona.

Catatan website dan nomor WA yang tertempel di pintu kantor

Selain itu, warga yang mengurus ijin juga bisa berkonsultasi melelui nomor WA yang disediakan, yakni di 082332657814″>082332657814.

Nomor WA itu menurut Edy adalah untuk melayani konsultasi terkait kekurangan berkas atau konsultasi selesai tidaknya proses ijin.

“Jadi yang sudah mengisi formulir atau melakukan proses ijin melalui online nanti bisa berkonsultasi melalui nomor WA yang kami sediakan . Nantinya melalui WA, itu akan diberitahu kurang tidaknya persyaratan dan diberitahu jika ijin sudah keluar, “terang Edy.

Edy menerangkan, setelah ijin keluar maka pihak yang mengurus ijin bisa mengambil berkas ijinnya di kantor DPMPT. Di sana sudah ada petugas yang melayani.

Pengambilan ijin di jendela yang dibuka sebagian

Namun di kantor DPMPT, petugas perijinan tidak melayani membuka pintu kantor. Akan tetapi, petugas melayani melalui jendela yang dibuka sebagian.

Baca Juga :  Milyaran Dana Eks PNPM Raib Di Wonorejo? Warga Lapor Kejaksaan

“intinya untuk kantor tetap kita tutup. Akan tetapi pelayanan tetap kita laksanakan seperti biasa melalui online . Hal ini kita lakukan demi memutus penyebaran virus corona , “tukas Edy. (Lis)

Sudah dibaca : 201 Kali