Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

HOME // Corona // Desa

Cegah Penyebaran Virus Corona, Warga Sekarmojo, Purwosari Gotong Royong Semprot Lingkungan Dengan Disinfektan

   Redaksi Pojok Kiri Pasuruan    Pada: April 17, 2020
Saat peyemprotan lingkungan

Pasuruan, Pojok Kiri

Tak mau ada yang terpapar Covid-19 alias virus Corona, warga Sekarmojo, Purwosari secara mandiri melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan desa.

Kepada Pojok Kiri, Jum’at (17/04), Kepala Desa Sekarmojo, Nur Rohim mengatakan, kagiatan penyemprotan dilakukan selama 3 hari, yakni mulai Selasa (14/04) hingga Kamis (16/04).

“Secara maraton penyemprotan kami lakukan. Titik-titik yang kami semprot adalah seluruh jalan di lingkungan desa, “kata Nur Rohim.

Nur Rohim melanjutkan, penyemprotan disinfektan dilakukan secara gotong royong dengan melibatkan BPD, perangkat desa, karang taruna dan dibantu anggota Koramil serta anggota Polsek Purwosari.

Selain kegiatan penyemprotan papar Nur Rohim, pihaknya juga telah menyediakan perlengkapan untuk pencegahan Covid-19, seperti masker,  Alat Pelindung Diri (APD), benner sosialisai, serta menyiapkan anggaran operasional kegiatan.

Seluruh anggaran yang digunakan untuk kebutuhan pencegahan penularan virus corona tersebut menurut Nur Rohim didapat dari urunan warga.

“Anggarannya kita dapat dari urunan warga, intinya semua warga sadar akan bahaya virus corona, jadi warga tidak berat ketika diminta urunan, “tukas Nur Rohim. (ziz/jok)

Sudah dibaca : 75 Kali