Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

HOME // Corona // Pemerintahan

Pengadaan Masker Lewat Dinas Koperasi, Tak Terpaku Pada Asosiasi, Semua UKM Ditampung

   Redaksi Pojok Kiri Pasuruan    Pada: April 15, 2020
    Kadis Koperasi, Khasani

Pasuruan, Pojok Kiri

Berbeda dengan Disperindag yang menunjuk ketua Himpunan Asosiasi IKM dan UKM (HIAS) Kabupaten Pasuruan H. Riduwan sebagai koordinator pengerjaan masker Covid-19, Dinas Koperasi dan UKM lebih melaksanakan langsung dengan menggandeng semua UKM yang bisa mengerjakan masker tersebut.

Kepada Pojok Kiri, Rabu (15/04), Kadis Koperasi, Khasani mempersilahkan kepada semua UKM yang bisa membuat masker untuk ikut mengambil kesempatan.

“Semua UKM yang bisa membuat masker kita tampung, “kata Khasani.

Hal ini berbeda dengan yang dilakukan Disperindag. Dengan posisi koordinator pengerjaan yang dipercayakan kepada HIAS, prioritas utama adalah para UKM dan IKM yang tergabung dalam asosiasi. Sementara Dinas Koperasi tidak terpaku pada asosiasi.

“Tidak harus anggota asosiasi, semua UKM di luar asosiasi tetap kita tampung, “tukas Khasani.

Sementara untuk jumlah masker yang digarap Dinas Koperasi ada kekeliruan dalam catatan anggaran yang sempat disampaikan dalam rapat Pansus. Jika dalam data disebut Dinas Koperasi diserahi tanggungjawab garap 1, 5 juta masker, menurut Khasani yang benar adalah 1 juta masker.

“Datanya kebalik. Yang benar Dinas Koperasi 1 juta, Disperindag 1, 5 juta. Saat paparan itu kebalik, “pungkas Khasani. (Lis)

Sudah dibaca : 318 Kali