Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

//Corona

Disperindag Kabupaten Pasuruan Tunjuk HIAS Urusi Pengerjaan 1 Juta Masker Covid-19 

Redaksi Pojok Kiri Pasuruan
14 April 2020

Ilustrasi

Pasuruan, Pojok Kiri
Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Pasuruan melangkah cepat setelah mendapat kejelasan dari Gugus Tugas Covid -19 Kabupaten Pasuruan terkait pengadaan 1 juta masker yang diberikan kepadanya.


Langkah yang dilakukan Disperindag yakni dengan menunjuk Himpunan Asosiasi IKM dan UKM (HIAS) Kabupaten Pasuruan untuk membuat 1 juta masker tersebut.

Edy Suwanto, Kadisperindag Kabupaten Pasuruan melalui Udin staf terpercayaan kepada Pojok Kiri, Selasa (14/04) mengatakan, untuk pengadaan 1 juta masker Covid-19, pihaknya telah menunjuk H. Riduwan, Ketua HIAS Kabupaten Pasuruan untuk menanganinya.

“Pak Edy menunjuk Pak Riduwan untuk menangani pengadaan masker ini, jadi siapa saja yang merasa punya usaha konfeksi yang bisa memproduksi masker, silahkan berhubungan dengan Pak Riduwan, “kata Udin.

Terpisah, H. Riduwan yang diketahui sebagai pengusaha konfeksi asal Patuk, Gempol saat dikonfirmasi Pojok Kiri (14/04) membenarkan hal tersebut. Dengan kepercayaan ini, ia mengaku akan menyampaikan ke seluruh asosiasi usaha kecil yang berjumlah 12 di Kabupaten Pasuruan untuk melaksanakan pembuatan 1 juta masker Covid 19 tersebut.

“Benar, saya sudah ditunjuk oleh Disperindag untuk pengadaan 1 juta masker. Semua asosiasi akan saya gandeng, biar pengerjaannya bisa merata, “ujar H. Riduwan.

Untuk diketahui, anggaran Rp. 77, 3 milyar yang dimiliki Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pasuruan sudah terploting untuk pengadaan beberapa hal. Salah satunya adalah pengadaan masker sebanyak 2, 5 juta.

Dari jumlah 2, 5 juta masker itu, Disperindag mendapat bagian pengadaan sebanyak 1 juta, dengan total anggaran sebesar Rp. 3, 5 milyar.

Baca Juga :  Kemana Jubir Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Pasuruan? Janji Klarifikasi Kasus Kematian Warga Lekok Malah Menghilang

Sementara untuk pengadaan 1, 5 juta masker lainnya diberikan kepada Dinas Koperasi dengan anggaran sebanyak Rp. 5, 250 milyar.

H.Riduwan, ketua HIAS mengaku, saat ini ia hanya dihubungi Disperindag untuk pengerjaan masker tersebut. Untuk Dinas Koperasi belum dihubungi. (Lis)

Sudah dibaca : 395 Kali
 







Berkomentarlah yang baik. Apa yang anda sampaikan dalam komentar adalah tanggungjawab anda sendiri