Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

//DPRD

Pansus Covid -19 DPRD Kabupaten Pasuruan Disahkan, Langsung Kerja Maraton

Redaksi Pojok Kiri Pasuruan
7 April 2020


 Saat pengesahan Pansus Corona

Pasuruan, Pojok Kiri
Melaui Rapat Paripurna secara online, Selasa (07/04), DPRD Kabupaten Pasuruan akhirnya mengesahkan 12 nama anggota utusan dari 7 Fraksi yang ada sebagai anggota Panitia Khusus (Pansus) Corona.

12 nama itu terdiri F-PKB 4 nama, yakni Rudi Hartono, Agus Suyanto, H. M. Yusuf Daniyal, dan Samsul Hidayat.

Kemudian dari F-PDI -P ada 2 nama, yakni M. Zaini dan H. Ruslan.

Berikutnya 2 nama lain dari Gerindra, yakni H. Elyas dan Dr. Kasiman.

Kemudian untuk 4 nama lain yakni Tri Laksono Adi Priyanto dari F-Golkar, Joko Cahyono F-Nasdem, KH. Syaifullah Damanhuri dari F-PPP, dan Muhammad Zaini dari F-PKS, Demokrat dan Hanura.

Rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD, Sudiono Fauzan sekira pukul 10.30 WIB itu berjalan tanpa kendala dan disetujui oleh 30 anggota yang hadiir atau ikut dalam rapat online.

Usai disahkan, Pansus yang diberi nama ‘Pansus Penanganan Covid-19 Di Kabupaten Pasuruan’ ini langsung menggelar rapat anggota untuk menentukan pimpinan Pansus.

Dalam rapat penentuan pimpinan Pansus tersebut, ada Dua paket nama yang disodorkan, yakni paket 1 terdiri Ketua M. Zaini (PKS), Wakil Syaifullah Damanhuri (PPP). Lalu paket 2 adalah, Ketua H. Ruslan (PDIP) Wakil Ketua Samsul Hidayat (PKB).

Dalam rapat penentuan pimpinan Pansus tersebut, satu anggota dari Fraksi Nasdem terlambat datang. Sehingga proses pemilihan yang kemudian dilakukan secara voting hanya diikuti oleh 11 orang.

Hasilnya, dari 11 suara yang ikut voting, paket 1 mendapatkan 6 suara, dan paket 2 mendapat 5 suara atau selisih satu suara.

Baca Juga :  Kantor DPRD Kabupaten Pasuruan Terapkan Lokcdown?

Setelah resmi terpilih memimpin Pansus Corona, Syaifullah Damanhuri mewakili ketua mengaku akan langsung bekerja secara maraton.

“Besok pagi, Rabu (08/04) sekira pukul 10.00 WIB, kami langsung menggelar rapat kerja dengan Satgas Covid-19 dan BKD untuk presentasi secara keseluruhan, mulai perencanaan, pelaksanaan, evaluasi dan  pelaporan. Hari-hari berikutnya, kami akan gelar rapat kerja  (Raker) dengan Dinas Kesehatan, RSUD, Dinas Sosial dan dinas-dinas lain. Setelah itu kami akan turun lapangan untuk memantau pelaksanaan kegiatan  yang dilakukan Satgas Covid 19, ”
papar Syaifullah Damanhuri. (Lis)

Sudah dibaca : 967 Kali