Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

HOME // DPRD

DPRD Kabupaten Pasuruan Siapkan Pansus Awasi Kinerja Gugus Covid 19

   Redaksi Pojok Kiri Pasuruan    Pada: April 6, 2020

Sudiono Fauzan, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan

Pasuruan, Pojok Kiri
Tak adanya alur informasi resmi yang bisa dilalui oleh DPRD Kabupaten Pasuruan untuk mengetahui kinerja dan penyerapan anggaran milyaran di Gugus Tugas Covid 19 memaksa lembaga wakil rakyat ini membentuk panitia khusus (Pansus).

Usulan pembentukan Pansus ini sebagaimana dikatakan Sudiono Fauzan, sang Ketua DPRD, Senin (06/04) muncul dari masing-masing fraksi.

“Semua anggota DPRD melalui fraksi menyampaikan agar DPRD punya payung hukum untuk mengawasi kinerja gugus tugas covid 19. Atas usulan itu, agar tidak dilema antara masing-masing komisi, maka disepakati membentuk Pansus, “kata Sudiono Fauzan.

Di kesempatan sama, Wakil Ketua DPRD asal Gerindra, Rusdi Sutejo dan Ketua Fraksi PPP, Syaifullah Damanhuri menegaskan, dibentuknya Pansus ini untuk menyempitkan komisi. Intimya kata Rusdi, dengan dibentuknya Pansus, nantinya untuk pengawasan langsung ke Pansus, tidak ke komisi-komisi.

“Sebenarnya melalui komisi bisa, tetapi karena unsur Gugus covid 19 itu bervariasi, jika melalui komisi akan sulit. Jadi atas usulan fraksi, maka dibentuklah Pansus, “tukas Rusdi Sutejo.

Sementara kerja Pansus nantinya menurut Syaifullah Damanhuri adalah untuk mengawasi secara keseluruhan kinerja Gugus tugas Covid 19, mulai penyerapan anggaran dan penggunaanya.

“Semua kita awasi, jangan sampai anggaran yang diserap.salah sasaran dalam penggunannya, “ucap Syaifullah Damanhuri.

Untuk composisi dari Pansus ini sendiri sebagaimana diterangkan Ketua DPRD Sudiono Fauzan terdiri 12 orang, masing-masing 4 dari Fraksi PKB, 2 PDI Perjuangan, 2 Gerindra, 1 Golkar, 1 Nasdem, 1 PPP dan 1 dari Fraksi gabungan.

Baca Juga :  Monev Di Tengah Wabah Corona, DPRD Kabupaten Pasuruan Sebut Semua Perusahaan Taat Protokol Kesehatan

“Rencananya besok (07/04), kita gelar Rapat Paripurna untuk persetujuan anggota Pansusnya, “terang Sudiono Fauzan. (Lis)

Sudah dibaca : 216 Kali