Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

//Corona

Jalan Raya Ditutup, Pusat Perbelanjaan Senkuko Pembeli Menyemut, Ini Potret Physical Distancing ‘Dagelan’ Ala Kota Pasuruan

Redaksi Pojok Kiri Pasuruan
5 April 2020

Suasana pusat perbelanjaan Senkuko,, Pasuruan 05 April 2020 (Foto: Pojok Kiri)

Pasuruan, Pojok Kiri
Gembar gembor physical distancing atau tindakan menjaga jarak fisik antara satu orang dengan orang lain yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan bisa dikatakan lucu bikin orang tertawa terbahak-bahak. Bagaimana tidak, satu sisi beberapa ruas jalan pada Minggu (05/04) ditutup, seperti jalan Panglima Sudirman (Pangsud) dan jalan arah Taman Kota atau Stadion.


Dua jalan itu adalah jalan raya atau jalan besar yang menjadi jalan utama warga Pasuruan untuk beraktifitas.

Namun ada sudut di Kota Pasuruan yang merupakan lokasi kerumunan justru dibiarkan ramai. Ratusan orang berkerumun di lokasi tersebut.

Suasana parkiran pusat perbelanjaan Senkuko,, Pasuruan 05 April 2020 (Foto: warga)

Yang pertama adalah pasar besar atau pasar stasiun. Kemudian yang kedua Pasar Kebonagung, tepatnya pusat perbelanjaan Senkuko.

Pojok Kiri yang sempat mendatangi lokasi Senkuko (05/04) sekira pukul 11.30 WIB melihat fakta yang mengejutkan. Di dalam areal Senkuko yang tertutup, puluhan hingga ratusan orang tampak berbelanja hingga saling berdesakan.

Suasana pusat perbelanjaan Senkuko,, Pasuruan 05 April 2020 (Foto: warga)

Tukang parkir di kawasan itu saat ditanya Pojok Kiri mengaku bahwa setiap hari Senkuko selalu ramai. Apakah ada pembatasan atau larangan dari pemerintah untuk tutup, si tukang parkir mengaku tidak ada.

“Tidak ada, setiap hari ramai, tidak ada penutupan, “kata tukang parkir yang sudah bapak-bapak.

Terkait kondisi ramainya pusat perbelanjaan Senkuko Pasuruan ini sempat juga diposting warga melalui akun Aly Idris di laman sosial media Facebook. Dan apa yang diposting itu nyata, sama keadaannya seperti saat Pojok Kiri datang ke lokasi.

Baca Juga :  Kemana Jubir Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Pasuruan? Janji Klarifikasi Kasus Kematian Warga Lekok Malah Menghilang
Jalan raya arah stadion ditutup (Foto: Pojok Kiri)

Lokasi Senkuko yang tak jauh dari pos Polisi Lalu Lintas perempatan Kenonagung ini menjadi bukti, physical distancing yang dilakukan Pemkot Pasuruan bak dagelan saja. (Lis)

 

Sudah dibaca : 958 Kali
 







Berkomentarlah yang baik. Apa yang anda sampaikan dalam komentar adalah tanggungjawab anda sendiri