Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

HOME // Desa

Kades Kejapanan Terima Uang Rp. 25 Juta Dari PT Hadeka? Hasil Sewakan Tanah Orang!!

   Redaksi Pojok Kiri Pasuruan    Pada: April 2, 2020
Kades Kejapanan, Randi Saputra

Pasuruan, Pojok Kiri
PT Hadeka Feedmil yang terletak di Jl. Raya Legok, Gempol sudah terlanjur membayar Rp. 25 juta ke Kades Kejapanan Randi Saputra untuk menyewa lahan sebagai tempat menjemur bahan baku perusahaanya.

Nyatanya ia tertipu. Pasalnya, tanah yang disewa itu bukan milik Kades Randi Saputra atau tanah desa. Tetapi tanah itu milik Tandyo Hasan warga Surabaya yang dipercayakan kepada Saiful Bakri untuk mengelolanya.

Kini pihak pengelola Saiful Bakri yang juga mantan Kades Kejapanan melarang PT Hadeka memanfaatkan tanah tersebut karena ia tidak merasa menyewakan.

Kondisi tanah yang disewakan sepihak oleh Randi ke PT Hadeka, papan sudah ada yang melepas

“Saya tidak merasa menyewakan tanah itu ke PT Hadeka. Jika PT Hadeka ngotot memanfaatkan, saya akan lakukan proses hukum, “ujar Saiful Bakri.

Saat ini Saiful masih menunggu waktu untuk melangkah. Namun ia mengaku mulai geram karena papan tulisan yang ia pasang ada yang mencopot.

Sebelumnya tanah ini ada papan yang dipasang Saiful Bakri

“Sudah saya cek, ada yang mencopot. Siapapun pelakunya saya anggap bentuk pengerusakan dan segera saya laporkan pidana.

Sementara itu menurut Saiful, pihak PT Hadeka melalui Kepala Satpam yang meyewa dipersilahkan melakukan langkah hukum jika merasa tertipu oleh Kades Randi Saputra.

“Soal PT Hadeka sudah ngasih uang Rp. 25 juta ke Kades Randi, itu bukan urusan saya. Intinya jangan sampai lahan itu digunakan tanpa persetujuan saya, “ucap Saiful Bakri.

Surat kuasa dari pemilik yang dimiliki Saiful Bakri

Kepada Pojok Kiri, Kamis (02/04), Saiful mengaku telah berhubungan dengan Carik Desa Kejapanan bernama Juwadi yang disebutnya sebagai orang dibelakang Randi. Melalui Juwadi, Ia menyuruh agar Randi mengembalikan uang itu jika tidak mau panjang.

Baca Juga :  Kejaksaan Buru Aliran Dana Korupsi Yudono, Warga Bulusari Lakukan Perlawanan #Tak Bergeming, Jaksa Tetap Lakukan Pemeriksaan

“Kalau Randinya sulit dihubungi. Makanya saya menghubungi Juwadi, Carik. Dia itu sepertinya yang mendukung Kades Randi. Saya katakan, uang Rp. 25 juta itu kembalikan. Kok ya berani terima uang Rp. 25 juta dari perusahaan dengan dalih sewakan tanah, tapi tanah orang yang disodorkan, “Ungkap Saiful Bakri.

Terkait ini, Pojok Kiri yang berkali-kali menghubungi Randi Saputra melalui nomor ponselnya untuk mendapatkan konfirmasi tidak direspon. (Lis)

Sudah dibaca : 271 Kali