Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

HOME // DPRD

Sidang Paripurna Online  LKPJ Bupati Pasuruan 2019 Mulus, Tetap Sakral Meski Hanya Bertemu Wajah Di Monitor

   Redaksi Pojok Kiri Pasuruan    Pada: Maret 31, 2020
Suasana Sidang Paripurna LKPJ Bupati Pasuruan secara Online DPRD Kabupaten Pasuruan

Pasuruan, Pojok Kiri
Sidang Paripurna secara online DPRD Kabupaten Pasuruan dalam rangka laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Pasuruan anggaran tahun 2019 berjalan mulus.

LKPJ di tengah wabah corona ini dapat dikatakan sebagai LKPJ terunik dalam sejarah Kabupaten Pasuruan. Pasalnya, dalam pelaksanaannya, ruang sidang paripurna DPRD Kabupaten Pasuruan yang biasanya saat LKPJ penuh sesak bahkan hampir seluruh gedung dipenuhi tamu undangan, kali ini suasana sangat sepi.

Saat sidang dilaksanakan pukul 10. 30 WIB, jangankan tamu undangan berdatangan, para anggota DPRD juga hanya segelintir yang terlihat.

Suasana ini menurut Ketua DPRD, Sudiono Fauzan sudah menjadi persetujuan semua anggota DPRD karena menghindari penyebaran wabah corona.

Dalam pelaksanaan sidang paripurna, ketua DPRD, Sudiono Fauzan yang duduk di kursi pimpinan hanya ditemani salah satu wakil ketua dari Fraksi Golkar,  Rias Yudikari Drastika. Sementara wakil yang lain tampil secara online bersama para anggota.

Demikian juga dengan Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf. Selama penyampaian laporan, ia juga tidak hadir di kantor DPRD, melainkan hadir secara online di dalam monitor.

Meski suasana kantor DPRD sepi saat LKPJ, akan tetapi nuansa LKPJ tetap sakral dan mewah. Dimana di dalam ruang sidang paripurna tetap disiapkan perangkat IT seperti monitor, sound dan sebagainya. Selain itu, ruang sidang juga dihias seperti LKPJ sebelum-sebelumnya. (Lis)

Sudah dibaca : 150 Kali