Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

HOME // DPRD

Besok Digelar LKPJ Bupati Pasuruan Secara Online, Pastikan DPRD Tak Sebar Undangan

   Redaksi Pojok Kiri Pasuruan    Pada: Maret 30, 2020
Sudiono Fauzan, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan

Pasuruan, Pojok Kiri
Pertama kali dalam sejarah Kabupaten Pasuruan, Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati (LKPJ) akan dilaksanakan tanpa undangan. Hal ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana LKPJ biasanya mengundang 700 hingga 800 undangan.

Rencana pelaksanaan LKPJ ini sebagaimana jadwal akan dilakukan pada Selasa (31/03).

Kegiatan tahunan ini sebagaimana biasa akan dilaksanakan di gedung DPRD Kabupaten Pasuruan, Raci, Bangil.

Kondisi darurat virus corona saat ini tak membuat kegiatan LKPJ ditunda. Namun demi mencegah penyebaran virus yang mendunia ini, DPRD selaku penyelenggara telah melakukan antisipasi sejak jauh hari dalam hal teknis pelaksanaannya.

Kepada wartawan, Senin (30/03), Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan memaparkan, kegiatan LKPJ akan dilalukan secara online.

Teknisnya terang politisi PKB ini, nantinya pimpinan DPRD mulai Ketua DPRD dan Tiga Wakilnya bersama para ketua komisi dan fraksi akan berada di ruang paripurna dengan jumlah sebanyak 15 orang.

Sementara para anggota akan berada di ruang masing-masing baik ruang komisi atau fraksi, juga ruang lain yang memungkinkan.

Sedangkan Bupati dan Wakil Bupati tidak diminta datang ke kantor DPRD, melainkan menyampaikan laporanmya di Pendopo Kabupaten Pasuruan.

“Jadi nantinya LKPJ ini akan kami lakukan dengan video cinverence (Vicon). Kami melaksanakan sidang Paripurna LKPJ di ruang rapat paripurna DPRD seperti biasa, sedang Bupati akan menyampaikan laporannya di pendopo yang nantinya akan disiarkan secara online, “terang Sudiono Fauzan.

Baca Juga :  Rapid Test Jadi Ajang Bisnis? Sekretaris Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Pasuruan Minta Sisa Anggaran Covid-19 Rp. 108 Milyar Pemkab Pasuruan Dikeluarkan

Sementara itu, untuk teknis agar seluruh anggota bisa melaksanakan rapat secara aktif, pihak penyedia sarana IT yakni dari Bappeda sebagaimana dikatakan Sudiono akan meggunakan aplikasi bernama zoomeeting.

“Dengan aplikasi ini, semua anggota DPRD bisa melakukan rapat secara aktif, bisa tampil wajah masing-masing dalam rapat tersebut. Medianya mereka bisa menggunakan HP atau alat IT lain yang bisa difungsikan, “papar Sudiono Fauzan.

Untuk kegiatan ini sendiri lanjut Sudiono Fauzan, akan dilaksanakan pada pukul 10.00 WIB. Para anggota DPRD nantinya juga akan diabsen sebagaimana rapat biasa. (Lis)

Sudah dibaca : 213 Kali