Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

//Corona

Selamatkan Warganya Dari Virus Corona, Camat Rembang Terus Lakukan Blusukan

Redaksi Pojok Kiri Pasuruan
29 Maret 2020

Camat Rembang bersama tim

Pasuruan, Pojok Kiri
Bagi Camat Rembang, Kabupaten Pasuruan, Iyo Asyari, keselamatan warga adalah yang utama. Jangan sampai warganya ada yang terkena virus mematikan yang bernama Corona.


Demi menjaga keselamatan warga itu, setiap hari ia melakukan blusukan dari kampung ke kampung untuk mendatangi tokoh agama serta tokoh masyarakat. Tujuannya adalah satu, memberikan pemahaman atas bahaya virus corona dan mengajak untuk patuh terhadap himbauan pemerintah.

Selama blusukan dilakukan, Iyo Asyari tak bertangan hampa. Bersama tim terdiri petugas Puskesmas, Banser, dan elemen masyarakat lain, Iyo membawa handsanitizer yang kemudian dibagikan ke 17 desa yang ada di Kecamatan Rembang.

Sebagaimana terpantau Pojok Kiri, Sabtu (27/03), Camat Rembang, Iyo Asyari bersama tim bergerak ke kampung-kampung. Bersama mereka, ada puluhan dus handsanitizer yang siap dibagikan ke masyarakat.

Selain hand sanitizer yang diberikan kata Iyo, bersama tim, ia juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

Kepada Pojok Kiri, ia mengaku terus mengajak masyarakat untuk selalu waspada dan patuh terhadap himbuan pemerintah agar menghidari kerumunan dan tetap di rumah.

“Pendekatan yang kami lakukan kepada masyarakat  ini untuk menyadarkan masyarakat agar selalu waspada terhadap virus corona. Apalagi wilayah Rembang banyak sekali pondok pesantren. Dikhawatirkan mereka tiba-tiba mengadakan kegiatan berkumpul seperti pengajian, haul dan sebagainya. Jadi kami harus terus rajin melakukan pendekatan, “kata Iyo Asyari. (Qil/suf)

Sudah dibaca : 176 Kali
 







Berkomentarlah yang baik. Apa yang anda sampaikan dalam komentar adalah tanggungjawab anda sendiri