Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

HOME // Corona

Efek Virus Corona, Masjid Manarul Islam, Bangil Ditutup Untuk Musafir

   Redaksi Pojok Kiri Pasuruan    Pada: Maret 28, 2020
Pemberitahuan masjid tutup sementara untuk musafir

Pasuruan, Pojok Kiri

Akibat virus corona, sebuah masjid di  kawasan Bangil, Kabupaten Pasuruan melalukan pembatasan terhadap pengunjung. Batasan ini diterapkan kepada para musafir (orang yang bepergian jauh, red) yang kerap melakukan ibadah di masjid yang terletak di tepi jalan raya tersebut.

Masjid yang menerapkan batasan pengunjung itu adalah Masjid Manarul Islam yang terletak di Jl. Merdeka No. 1 Pesanggrahan, Gempeng, Kecamatan Bangil.

Pojok Kiri yang melintas di depan masjid yang bersebelahan dengan Sungai Kedunglarangan itu melihat beberapa tulisan yang dipasang di pagar depan masjid. Tulisan itu berbunyi ‘Masjid Ditutup Sementara Untuk Musafir’.

Penjaga masjid yang tidak mau menyebutkan nama saat ditanya Pojok Kiri, Sabtu (28/03) mengatakan, pembatasan pengunjung dilakukan untuk mencegah penularan virius corona.

Pemberitahuan masjid tutup sementara untuk musafir

“Sejak ada himbauan pemerintah terkait upaya memutus rantai penyebaran virus corona, pembatasan pengunjung atas keputusan takmir dilakukan. Kebetulan masjid Manarul Islam ini letaknya di tepi jalan, dan sering menjadi jujugan musafir untuk beribadah. Untuk sementara musafir dilarang masuk dulu demi menghindari penyebaran virus corona, “kata sang penjaga. (Lis)

Sudah dibaca : 223 Kali