Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

HOME // Corona // Pemerintahan

Dapat Arahan Pakar Hukum Dan Pendampingan Kejaksaan, Satgas Corona Sudah Berani Belanjakan Dana Rp. 13, 9 Miliyar 

   Redaksi Pojok Kiri Pasuruan    Pada: Maret 28, 2020
Komandan Satgas corona Kabupaten Pasuruan, Agus Sutiadji

Pasuruan, Pojok Kiri

Jika sebelumnya Satgas Corona Virus Disease 2019 (Covid 19) tidak berani membelanjakan dana Rp. 13, 9 milyar yang digelontor Pemkab Pasuruan karena alasan harga barang yang dibeli melonjak tajam dan berbeda dari harga satuan sebelumnya, sehingga takut terjerat hukum, kini setelah melalui arahan para pakar hukum dan mendapat pendampingan dari Kejari Kabupaten Pasuruan, uang Rp. 13, 9 milyar itu mulai berani dibelanjakan.

Informasi terkait sudah beraninya Satgas membelanjakan uang yang konon berasal dari bagi hasil cukai ini disampaikan oleh Agus Sutiadji, Komandan Satgas yang juga Sekda Kabupaten Pasuruan, Sabtu (28/03).

“Sebagian sudah dibelanjakan, hal ini kami lakukan setelah mendapat arahan para pakar hukum, juga mendapat pendampingan dari pihak kejaksaan. Setiap pembelanjaan kami didampingi kejaksaan dan dibuatkan berita acara, “kata Agus Sutiadji.

Mekanisme untuk pembelanjaan itu sendiri menurut Agus Sutiadji juga dilaksanakan sesuai aturan.

“Prosesnya tetap melalui Lembaga kebijakan pengadaan barang/jasa (LKPP), jadi tidak asal memebelanjakan begitu saja, “tukas Agus Sutiadji. (Lis)

Sudah dibaca : 279 Kali