Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

HOME // Desa

Khusaeri Ngaku, Bayar Hingga Rp. 400 Ribu Program PTSL Berdasar Saran Kejaksaan

   Redaksi Pojok Kiri Pasuruan    Pada: Maret 26, 2020
Khusaeri, Ketua panitia PTSL Desa Wrati, Kejayan

Pasuruan, Pojok Kiri
Tarikan Rp. 400 ribu yang dilakukan panitia Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Desa Wrati, Kecamatan Kejayan dikatakan Khusaeri, ketua panitia berdasarkan saran dari pihak kejaksaan. Hal ini disampaikannya saat dikonfirmasi Pojok Kiri, Kamis (26/03).

Khusaeri menyadari bahwa angka Rp. 400 ribu itu melebihi keputusan SKB 3 Menteri Nomor 25 Tahun 2017 yang memperbolehkan menarik hanya sebatas Rp. 150 ribu. Namun menurut dia, pihaknya sudah mendapat saran dari kejaksaan bahwa boleh menarik lebih jika dananya kurang, asal ada kesepakatan dengan warga.

“Dengan warga sudah ada kesepakatan, sesuai saran kejaksaan tidak apa-apa, “ucap Khuseri.

Kesepakatan yang mengatasnamakan warga ini sempat ditanyakan oleh Pojok Kiri. Sebab dalam pertemuan warga, banyak yang keberatan dan menawar pada angka Rp. 100 hingga 200 ribu. Nyatanya tawaran mereka tak digubris, bahkan yang tidak mau ikut bayar Rp. 400 ribu tidak boleh ikut program PTSL.

Dalam hal ini Khusaeri mengaku bahwa dalam kesepakatan, suara terbanyak yang diambil.

“Kami mengambil suara terbanyak, yakni yang setuju bayar Rp. 400 ribu, “kata Khusaeri.

Sayangnya, hingga berita ini turun, Pojok Kiri yang berusaha mengkonfirmasi Kejari Kabupaten Pasuruan melalui Kasi Intel tidak diangkat ketika ditelpon. (ziz/jok)

Sudah dibaca : 278 Kali