Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

HOME // Corona // Kejaksaan

Satgas Corona Kabupaten Pasuruan Digelontor Dana 13 Milyar? Plus Sisa BTT Sekitar Rp. 2 Milyar

   Redaksi Pojok Kiri Pasuruan    Pada: Maret 25, 2020
Erfan, Wakil Komandan Satgas Corona Kabupaten Pasuruan

Pasuruan, Pojok Kiri

Untuk mencegah penyebaran corona virus disease 2019 (covid 19), Pemkab Pasuruan telah menggelontor anggaran dalam bentuk dana tanggap darurat sebesar Rp. 13 milyar. Dana itu sebagaimana informasi di DPRD sudah mendapat persetujuan.

Selain dana sebesar itu, ada dana lain yang sejak awal digunakan untuk memenuhi kebutuhan pencegahann covid 19, yakni sisa dana belanja tidak terduga (BTT) yang konon mencapai Rp. 2 milyar.

Wakil komandan Satgas corona Kabupaten Pasuruan, Erfan yang juga menjabat Kasi Intel Kejari Kabupaten Pasuruan kepada Pojok Kiri, Selasa (24/03) membenarkan bahwa ada dua anggaran yang mensuplai Satgas corona., yakni dana tanggap darurat dan belanja tidak terduga.

Namun sebagaimana dikatakan Erfan, saat ini dana yang digunakan untuk pembiayaan kebutuhan Satgas masih menggunakan anggaran belanja tidak terduga.

“Belanja tidak terduga itu kan biasanya digunakan untuk mensuplai jika terjadi bencana alam seperti banjir dan longsor. Kebetulan ada sisanya, jadi saat ini uang itu yang digunakan Satgas, “kata Erfan.

Sementara itu, untuk dana tanggap darurat yang katanya digelontor sebesar Rp . 13 milyar, menurut Erfan itu tidak benar. Yang benar kata dia hanya Rp. 11 milyar.

“Bukan Rp. 13 milyar, tapi hanya  Rp. 11 milyar, “ucap Erfan.

Dana sebesar itu kata Erfan kemungkinan masih kurang, karena untuk kebutuhan penyemprotan disinfektan saja ada 13 ribu lebih titik yang sudah diajukan. (Lis)

Baca Juga :  Lilik Bukan Tersangka Tunggal? Dari Rp. 918 Juta, Ia Hanya Dituduh "Makan" Rp. 69 Juta, Sisanya Siapa Yang Makan!!!

Sudah dibaca : 335 Kali