Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

HOME // Corona // Pemerintahan

Catatan Buruk Pemkab Pasuruan? Di Saat Masyarakat Diberi Sajian Horor Corona, Seenaknya Acara Kumpul-Kumpul Dilaksanakan

   Redaksi Pojok Kiri Pasuruan    Pada: Maret 24, 2020
Saat kegiatan kumpul-kumpul yang dilakukan oleh Pemkab Pasuruan

Pasuruan, Pojok Kiri

Ada orang kumpul di jalan meski segelintir dengan keras disuruh bubar! Mereka juga harus mendapati perlakuan disemprot cairan kimia disinfektan yang baunya menyengat.

Ada warga berani menyelenggarakan hajatan diancam hukuman! Tempat ngopi yang berlebel kafe meski yang datang cuma segelintir wajib tutup! Pegawai diliburkan kecuali eselon 3 dan 4. Horor!!!!!

Gambaran corona virus disease 2019 (covid 19) atau yang karib diucapkan dengan sebutan virus corona sungguh bagai serangan iblis kejam yang mempu membunuh orang seketika. Semua dibuat sangat ketakutan, paranoid, saling curiga antar teman, saudara, tetangga bahkan bisa jadi keluarga sendiri.

Pemerintah melalui Satgas Corona bersikap tegas. Satu contoh saat menangani kedatangan rombongan SMPN 1 Beji pulang dari tour Bali. Saat itu suasananya mencekam. Pasukan Satgas corona Pemkab Pasuruan puluhan orang dibuat tegang. Semua dilakukan demi mencegah penyebaran virus corona.

Lalu kenapa Pemkab Pasuruan saat ini justru santai saja mengundang puluhan orang berkumpul dalam satu ruangan? Anehnya, Satgas corona justru lunak mengijinkan. Mana gaya coboy laranganmu wahai satgas Corona?

Dalih yang disampaikan oleh ketua harian Satgas corona, protokol kesehatan dilakukan. Para undangan dikasih masker, tangan dicuci dengan cairan hand sanirizer, jarak duduk 1 meter. Lantas kenapa hal ini hanya berlaku pada kegiatan pemerintah? Perlakukan sama.dengan warga. Hmsss…Elus dada saja dech… sesekali coba teriak di telinga sendiri hai Satgas corona. Jangan teriak di telinga orang terus. (Pojok Kiri)

Baca Juga :  Penyaluran Bantuan Dapat Pujian BPKP, Begini Cerita Kadis Pertanian Kabupaten Pasuruan

Sudah dibaca : 213 Kali