Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

HOME // Corona // Pemerintahan

Bupati Pasuruan Masih Adakan Acara Kumpul-Kumpul, Undang Puluhan Kyai dan Pengasuh Pondok Pesantren

   Redaksi Pojok Kiri Pasuruan    Pada: Maret 24, 2020
Saat kegiatan kumpul-kumpul yang dilakukan Pemkab Pasuruan

Pasuruan, Pojok Kiri

Disaat pemerintah termasuk Kabupaten Pasuruan mengeluarkan himbauan keras agar masyarakat menghindari kegiatan berkumpul, Pemkab Pasuruan justru melakukan tindakan menelan ludah sendiri dengan tetap mengadakan acara kumpul-kumpul.

Terbukti, pada Selasa pagi (24/03) sekira pukul 10.00 WIB, Bupati Pasuruan Pasuruan mengundang puluhan pengasuh pondok pesantren dan kyai yang sebagaimana informasi berjumlah sekitar 40 orang.

Acara kumpul-kumpul itu bertempat di gedung serbaguna jl. Hayam Wuruk Pasuruan.

Kegiatan berkumpul yang dilakukan oleh Pemkab Pasuruan di tengah himbauan cegah penyebaran virus corona ini justru mencederai himbauan yang secara keras melarang banyak kegiatan untuk dilakukan.

Himbauan yang sudah dilakukan saat ini, Pemkab Pasuruan menyuruh semua pegawai di bawah eselon 3 untuk kerja di rumah, menutup cafe-cafe yang berpotensi menjadi tempat kumpul banyak orang, termasuk DPRD membuat keputusan tidak melakukan kunjungan dan menolak kunjungan dari luar.

Lantas bagaimana Satgas corona Pemkab Pasuruan menyikapi ini?

Anang Syaiful Wijaya selaku ketua harian Satgas corona Pemkab Pasuruan berdalih, kegiatan ini terpaksa dilakukan karena sebentar lagi pondok pesantren menjelang giat imtihan. Mereka menurut Anang harus diberi penjelasan mengenai virus corona dan pencegahannya.

Anang mengaku bahwa kegiatan mengundang puluhan kyai dan pngasuh pondok pesantren ini sudah seijin Satgas corona. Namun Anang menyampaikan, bahwa jumlah undangan hanya 18 orang.

“Undangannya hanya 18 orang. Itupun melalui proses sterilisasi yang ketat, “kata Anang. (Lis)

Baca Juga :  Pasca OTT Bupati Sidoarjo, Pejabat Pemkab Pasuruan 'Dipanggil' KPK
Sudah dibaca : 521 Kali