Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

HOME // Corona

Ada Warung Kopi Ramai Kenapa Tidak Ditutup? Ini Keluhan Pemilik Cafe Yang Warungnya Disuruh Tutup Karena Corona

   Redaksi Pojok Kiri Pasuruan    Pada: Maret 24, 2020
Warung Giras yang tetap buka

Pasuruan, Pojok Kiri

Sejumlah warung kopi berlebel Cafe termasuk warung sederhana yang pengunjungnya ramai seperti Gempol 9 diperintah tutup oleh Satgas corona. Akan tetapi ada fakta berbeda dengan warung kopi cukup populer bernama warung Giras. Warung yang punya cabang di banyak tempat ini justru dibiarkan buka meski selalu ramai oleh pembeli.

Curahan hati karena merasa diperlakukan sepihak ini disampaikan oleh beberapa pemilik warung kopi yang berlebel cafe dan warung biasa yang warungnya dianggap ramai. Mereka dalam beberapa hari ini tidak berjualan karena disuruh tutup oleh Satgas corona.

Terpisah, Wakil Ketua Komandan Satgas corona Pemkab Pasuruan, Erfan yang juga menjabat Kasi Intel Kejari Kabupaten Pasuruan menampik adanya larangan penutupan kafe. Ia mengatakan, bahwa warung kopi atau kafe masih boleh buka asal tidak terjadi penumpukan orang.

“Siapa bilang warung dilarang tutup, mereka tetap boleh buka, asal tidak terjadi penumpukan orang. Solusinya pembeli cukup membeli dibungkus lalu pergi, “kata Erfan. (Lis)

Sudah dibaca : 257 Kali