Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

//DPRD // Pemerintahan

Kantor DPRD Kabupaten Pasuruan Terapkan Lokcdown?

Redaksi Pojok Kiri Pasuruan
23 Maret 2020


Ketua DPRD saat sampaikan langkah lockdown ke awak media

Pasuruan, Pojok Kiri

Untuk mencegah penyebaran corona virus disease 2019 (covid 19), Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan membuat keputusan dengan melakukan langkah lockdown.

Langkah ini menurut Sudiono Fauzan terfokus pada penolakan adanya kunjungan kerja atau kegiatan yang mendatangkan banyak orang, serta anggota dewan juga tidak melakukan kunjungan ke luar.

“Mulai hari ini, Senin (23/03) hingga sepekan ke depan, kami DPRD Kabupaten Paruan menolak kunjungan tamu jumlah banyakbdari manapun. Kami juga menyetop kunjungan keluar, “kata Sudiono Fauzan.

Sementara Untuk kegiatan lain seperti rencana akan digelarnya laporan keterangan pertangungjawaban (LKPJ) Bupati Pasuruan masa anggaran 2019-2020 pada 31 Maret nanti, menurut Sudiono juga akan ada pertimbangan teknis dilakukan dengan live streaming.

“Ada sejumlah usulan dari fraksi soal itu. Salah satunya adalah secara live streaming Bupati menyampaikan atau membacakan LKPJ-nya melalui siaran tanpa harus datang ke kantor DPRD, atau kami hanya melakukan rapat paripurna berdua, sedang anggota DPRD mengikuti dari ruang kerja masing-masing, termasuk usulan lain, tetap ada rapat paripurna, tetapi hanya dihadiri 26 anggota DPRD tanpa mengundang masyarakat. Semuanya akan kami bicarakan mana yang akan digunakan, “papar Sudiono Fauzan.

Catatan tentang LKPJ setiap tahun yang digelar oleh DPRD, kegiatan dihadiri ratusan orang dengan hitungan 700 hingga 800 orang. Tahun 2020 ini, Atas adanya covid 19, tak akan ada kehadiran orang sebanyak itu. (Lis)

Baca Juga :  2 Bulan Pasca Didok, Perda RDTR Tak Kunjung Diundangkan

Sudah dibaca : 358 Kali
 







Berkomentarlah yang baik. Apa yang anda sampaikan dalam komentar adalah tanggungjawab anda sendiri