Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

HOME // Pendidikan // Uncategorized

Siapkan 3 Puskesmas Untuk Pemeriksaan Khusus Guru dan Murid SMPN 1 Beji, Kata Ketua Satgas, Masih Ada Pro Dan Kontra

   Redaksi Pojok Kiri Pasuruan    Pada: Maret 20, 2020
Anang Saiful Wiaya, Ketua Satgas Corona Kabupaten Pasuruan

Pasuruan, Pojok Kiri

Buntut tour ke Bali yang dilakukan SMPN 1 Beji, Satgas Corona Pemkab Pasuruan telah menyiapkan pemeriksaan melalui layanan kesehatan khusus untuk guru dan murid yang akan dilakukan, Sabtu (21/03).

Pemeriksaan sebagai bagian pemantauan selama 14 hari ini sebagaimana informasi didapat Pojok Kiri akan dilakukan  di Puskesmas Beji, Puskesmas Pembantu Desa Kedungboto, dan Puskesmas Pembantu Gondanglegi-Cangkringmalang.

Namun rencana pemeriksaan atas virus corona di Puskesmas ini masih menuai pro kontra. Menurut Ketua Satgas corona Kabupaten Pasuruan, Anang Saiful Wijaya, orang tua murid tidak mau bawa-bawa anaknya ke Puskesmas dengan dalih corona. Mereka takut mental anaknya terganggu karena masalah ini.

“Rencananya pemeriksaan di Puskesmas, tapi masih menuai pro kontra, pihak  orang tua takut anaknya jadi sorotan publik. Takut sisi mental dan sosial terganggu. Jadi opsinya kami serahkan kepada mereka. Mau ke Puskesmas silahkan akan kami fasilitasi, minta dilakukan kunjungan ke rumah juga akan kami lakukan, “kata Anang. (Lis)

 

Sudah dibaca : 320 Kali