Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

//Pendidikan

Rombongan SMPN 1 Beji Dari Bali Dipastikan Jalani Protokol Kesehatan Di RS Grati, Kata Ketua Satgas, Selanjutnya Akan Diawasi Selama 14 Hari

Redaksi Pojok Kiri Pasuruan
18 Maret 2020

Anang Syaiful Wijaya, Ketua Satgas

Pasuruan, Pojok Kiri


Rombongan murid dan guru SMPN 1 Beji yang melakukan tour ke Bali dipastikan akan menjalani protokol kesehatan di rumah sakit (RS) Grati setibanya di Pasuruan. Hal ini sebagaimana dikatakan Anang Syaiful Wijaya, Ketua Satgas pencegahan virus corona Pemkab Pasuruan, Rabu petang (18/03) pukul 19.11 WIB.

Anang sapaan akrabnya mengatakan, nantinya semua penumpang termasuk para supir dan barang akan dilakukan sterilisasi melalui protokol kesehatan itu, yang berupa pengecekan suhu badan, tensi darah, serta penyemprotan disinfektan.

Tak hanya sampai disitu lanjut Anang, setelah menjalani protokol kesehatan, semua yang ada dalam rombongan akan menjalani pengawasan khusus selama 14 hari.

“Jika sudah melewati protokol kesehatan dan dinyatakan ridak ada gejala, tim tetap menerapkan pengawasan khusus selama 14 hari. Bagi yang tidak terpapar, tim akan siapkan petugas khusus untuk melakukan pengecekan secara berkala ke rumah masing-masing penumpang hingga masa 14 hari habis, “terang Anang.

Sementara, jika ada yang dinyatakan positif terinfeksi, lanjut Anang, tim Satgas akan melakukan tindakan sebagaimana protokol yang ditetapkan pemerintah pusat.

Sebagaimana informasi sebelumnya, rombongan SMPN 1 Beji saat ini sudah dalam perjalanan pulang. Diperkirakan sekitar jam 3 pagi sudah sampai di RS Grati. (Lis)

Sudah dibaca : 1730 Kali
 







Berkomentarlah yang baik. Apa yang anda sampaikan dalam komentar adalah tanggungjawab anda sendiri