Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

HOME // Pendidikan

DitolakWarga Grati, Rombongan SMPN 1 Beji Laksanakan Protokol Kesehatan Di Depan RSUD Bangil

Redaksi Pojok Kiri Pasuruan
18 Maret 2020

Warga Grati kumpul menolak kedatangan rombongan SMPN 1 Beji

Pasuruan, Pojok Kiri

Kamis pagi (19/03) Sekitar pukul 03.00 WIB, rombongan SMPN 1 Beji tiba di RSUD Bangil. Di lokasi ini tim Satgas penanganan virus corona melakukan pengecekan untuk mengetahui ada tidaknya peserta rombongan yang terpapar.

Lokasi pengecekan sebagai pelaksanaan protokol kesehatan di RSUD Bangil ini berubah dari rencana awal yang sebagaimana dikatakan Ketua Satgas, Anang Saiful Wijaya akan dilakukan di RSUD Raci.

Saat pengecekan di depan RSUD Bangil

Kenapa bisa berubah? Pojok Kiri yang menunggu kedatangan rombongan di RSUD Grati sejak pukul 01.30 dini hari mendapati reaksi warga yang menolak rombongan asal Bali tersebut.

Beberapa warga Grati saat ditanya Pojok Kiri mengaku takut jika sampai rombongan SMPN 1 Beji yang pulang dari Bali itu membawa virus corona.

“Takut lah, virus mematikan begitu, “kata warga tanpa menyebut nama.

Sementara, untuk pngecekan virus corona yang dilakukan di depan RSUD Bangil berlangsung sekitar 1 jam. Dari kedatangan sekitar pukul 03.00 WIB, selesai sekitar pukul 04.00 WIB.

Saat rombongan di depan RSUD Bangil

Usai pengecekan oleh petugas yang dilakukan di dalam bus, romBongan lalu bertolak menuju lapangan cross Gununggangsir untuk dilakukan penyemprotan disinfektan sekaligus menurunkan semua penumpang. (Lis)

Sudah dibaca : 986 Kali