Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

//Pendidikan

Darurat Corona Sekolah Diliburkan, Edan!!! SMPN 1 Beji Justru Ngajak Muridnya Tour Ke Bali

Redaksi Pojok Kiri Pasuruan
18 Maret 2020

SMPN 1 Beji

Pasuruan, Pojok Kiri
Himbauan Presiden agar sekolah libur dan para murid belajar di rumah serta dilarang bepergian atau berwisata ternyata tak sepenuhnya dipedulikan.


Ini yang terjadi di Kabupaten Pasuruan. Sebagaimana sumber salah satu anggota satuan tugas (Satgas) corona di tingkat pemerintah yang namanya tidak mau disebut, ada kejadian, dimana sebuah sekolah menengah pertama (SMP), yakni SMP Negeri 1 Beji justru memanfaatkan instruksi libur sekolah untuk menghindari virus corona justru dimanfaatkan untuk tour ke Bali.

Sumber tidak menyebut secara detail berapa jumlah murid dan guru SMPN 1 Beji yang ikut tour ke Bali. Namun sumber menyampaikan bahwa SMPN 1 Beji mengajak muridnya tour ke Bali sejak Senin (16/03).

“Tour berangkat sejak Senin (16/03), saat ini dari tim Satgas pemerintah sudah melakukan upaya paksa agar rombongan tour segera kembali. Besok rombongan tour harus sudah ada di Pasuruan, “kata sumber salah satu anggota Satgas sembari wanti-wanti namanya untuk tidak disebut.

Jam berapa rombongan tour SMPN 1 Beji ini akan tiba pada Kamis (19/03) besok, Pojok Kiri hingga berita ini turun belum mendapatkan kepastian.

Satgas kecolongan? Bisa jadi begitu. Dalam hal ini Pojok Kiri berupaya melakukan konfirmasi ke Kadispendik, Iswahyudi termasuk ke ketua Satgas corona pemerintah Kabupaten Pasuruan, Anang Syaiful Wijaya guna menanyakan mengapa bisa kecolongan?. Sayang upaya Pojok Kiri kandas. Beberapa kali nomer telepon para petinggi pemerintah Kabupaten Pasuruan ini dihubungi, tidak satupun ada yang mengangkat.

Baca Juga :  Siapkan Sejumlah Bukti, Sabtu Besok Wali Murid SMPN 1 Beji Laporkan Kadispendik, Kepsek, Si Pemukul Dan Wali Kelas 8A Ke Polres Pasuruan

Demikian juga upaya Pojok Kiri menghubungi Kepsek SMPN 1 Beji, Samsul Huda, nomornya juga susah dihubungi. (Lis)

Sudah dibaca : 5972 Kali
 







Berkomentarlah yang baik. Apa yang anda sampaikan dalam komentar adalah tanggungjawab anda sendiri