Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

HOME // Pendidikan

Dispendik Kabupaten Pasuruan Serahkan SPK Dan Tambahan Insentif Ke Ribuan Tenaga Sukwan Murni Dan Honorer K2

Redaksi Pojok Kiri Pasuruan
15 Maret 2020

Saat penyerahan spk

Pasuruan, Pojok Kiri
Sebanyak 4.690 tenaga guru dan pegawai sukarelawan (Sukwan) murni dan 441 honorer kategori 2 (K2), Sabtu (14/03) dibuat bahagia oleh Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf bersama Kadispendik, Iswahyudi. Pasalnya, mereka yang selama ini bekerja keras mencerdaskan bangsa dengan cara mengajar di sekolah tanpa kejelasan status khusus Sukwan murni, kini sudah memiliki status yang jelas dengan dibuatkannya surat perjanjian kerja (SPK) oleh Dinas Pendidikan.

Sabtu pagi sekitar pukul 06.00 WIB, ribuan pejuang pendidikan ini sudah hadir di halaman kantor Dispendik Kabupaten Pasuruan di Raci. Selanjutnya Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf bersama Kadispendik, Iswahyudi menyerahkan secara symbolik SPK yang selama ini ditunggu oleh para pegawai Sukwan.

Dalam acara itu, ada kejutan yang membuat para pegawai sukwan bertepuk tangan dan bersorak bahagia. Pasalnya, selain kejelasan status mereka dalam bekerja, mereka juga mendapatkan tambaban insentif sebanyak Rp. 400 ribu perbulan yang diberikan oleh Dinas Pendidikan.

Kadispendik, Iswahyudi

Kadispendik, Iswahyudi dalam sambutannya menyampaikan, tujuan penyampaian SPK dan tambahan insentif ini agar meningkatkan kinerja guru dan tenaga kependidikan.

Sementara itu, Bupati Irsyad Yusuf di kesempatan itu berucap terimakasih kepada para guru dan tenaga pendidikan Sukwan atas segala kerja kerasnya dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Pasuruan.

Ikut hadir dalam acara itu, para Kepala Bidang di lingkungan Dispendik, para Kasie,  K3S Sekolah Dasar, K3S SMP, para pengawas sekolah, serta Kepala Cabang Dispendik Provinsi, Indah Yudiani.

Baca Juga :  Pasca Dilurug Wali Murid, Pungutan Di SMPN 1 Tutur Apakah Sudah Dikembalikan?

Usai acara resmi penyampaian SPK, Bupati Pasuruan mengajak ribuan pejuang pendidikan itu senam bersama dan menikmati hiburan yang sudah disediakan. (Lis)

Sudah dibaca : 479 Kali